Diduga Dukung Israel, Felicya Angelista Beri Klarifikasi: Saya Dukung Kemerdekaan Rakyat Palestina

Felicya Angelista
Sumber :
  • IG @felicyangelista_

JAKARTA – Perang antara Israel dan Hamas membuat jutaan orang di dunia menyerukan adanya perdamaian pada kedua belah pihak. Seruan itu, juga disampaikan oleh selebriti di Tanah Air dan mancanegara, salah satunya Felicya Angelista.

Palestina Sebut Lebih dari 10.000 Orang Hilang di Bawah Puing di Gaza

Namun, saat menyampaikan pernyataannya mengenai perang yang srdang berkecamuk di wilayah Gaza, Felicya justru mendapat serangan karena diduga memihak pada Israel. Scroll lebih lanjut.

Dalam menanggapi opini yang semakin simpang siur, Felicya menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf yang diakibatkan oleh video yang diunggahnya baru-baru ini sehingga menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Di Depan Putra Mahkota Arab Saudi, Anwar Ibrahim Singgung Konsisten Negara Islam Bela Palestina

Video tersebut menurutnya dibuat tanpa persiapan yang matang dan telah mengalami proses pengeditan yang kurang tepat sehingga menimbulkan informasi yang tidak mumpuni 

Menteri Israel Ancam Kudeta Netanyahu Jika Tidak Ada Kesepakatan Pembebasan Sandera

"Kesalahan adalah guru terbaik, dan saya telah belajar dari kesalahan yang saya buat," ungkap Felicya dalam pernyataan tertulisnya yang diterima VIVA, pada Rabu, 8 November 2023.

Selanjutnya, Felicya mengungkapkan solidaritasnya kepada rakyat Palestina.

"Empati saya mendalam, dan posisi saya sangat jelas mendukung kemerdekaan dan hak asasi rakyat Palestina," ucapnya.

Felicya Angelista

Photo :
  • Instagram

Dia juga menegaskan kembali posisinya yang selaras dengan sikap resmi pemerintah Indonesia.

Lebih lanjut, Felicya menjelaskan bahwa dalam video itu, kata "genosida" yang krusial untuk menyampaikan keseluruhan pesannya, telah tidak sengaja terhapus selama pengeditan, dan hanya menyisakan kata peperangan yang menyebabkan miskonsepsi yang mendalam.

"Saya sangat menyesali ini, dan mengakui bahwa kami harus lebih cermat," tambahnya.

Dalam proses kreatif yang seringkali tidak sempurna, menurut Felicya, kesalahan pemilihan footage juga terjadi sebagai kesalahan teknis dan bukan refleksi dari sikap pribadi atau keberpihakannya. Dia menegaskan bahwa tidak ada niat tersembunyi di balik insiden tersebut.

Felicya Angelista

Photo :
  • IG @felicyangelista_

Sementara itu, mengenai kunjungannya ke Yerusalem sebagai umat Kristiani, Felicya menjelaskan, bahwa dia melakukan perjalanan ibadah tersebut pada 2019.

Ia berharap penjelasannya ini akan meredakan salah paham yang mungkin timbul atas niat baiknya.

Melalui kesempatan ini, Felicya Angelista berharap untuk membangun kembali kepercayaan dan menegaskan kembali dedikasinya untuk perdamaian dan kemanusiaan.

"Terima kasih atas pengertian dan ruang yang diberikan kepada saya untuk tumbuh dan belajar," katanya.

Selain itu, sebagai salah satu pemilik brand kecantikan, Felicya menyatakan bahwa sebuah brand harus memiliki jiwa sosial.

"Sebuah brand harus memiliki jiwa sosial, dan saya berdiri kuat pada prinsip kemanusiaan dan hak asasi manusia."

Ia juga mengapresiasi kesabaran dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat dan akan meneruskan komitmennya untuk mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya