Dior Bantah Pecat Bella Hadid Karena Pro Palestina

Bella Hadid
Sumber :
  • instagram.com/bellahadid/

VIVA Showbiz – Awal pekan ini publik tengah dihebohkan dengan kabar brand kenamaan Dior telah memecat Bella Hadid. Dior disebut-sebut memecat Bella Hadid lantaran model keturunan Palestina ini sangat vokal mendukung kemerdekaan Palestina.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Alhasil pihak brand tersebut mengganti Bella Hadid yang menjadi brand ambasador untuk Dior Beauty dengan model asal Israel bernama May Tager. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Namun usut-usut kontrak Bella Hadir dengan rumah mode mewah tersebut telah berakhir pada Maret 2022, jauh sebelum konflik terbaru terjadi, kata seseorang yang dekat dengan masalah tersebut kepada The Associated Press.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Bella Hadid

Photo :
  • Instagram @bellahadid

Orang yang tidak mau disebutkan namanya mengungkap dirinya tidak berwenang untuk disebutkan namanya secara publik untuk membahas masalah kontrak.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Orang tersebut tidak mau memberikan alasan kepergian Bella Hadid. Orang tersebut hanya mengatakan bahwa itu adalah keputusan komersial. 

Bella Hadid digantikan oleh berbagai model untuk perannya bersama Dior, tidak ada satupun yang merupakan Tager, kata orang tersebut. Klaim bahwa Bella Hadid tiba-tiba dicoret dalam kampanye liburan juga tidak dapat dicermati.

Bella Hadid

Photo :
  • WION

Alih-alih tiba-tiba didatangkan menggantikan Hadid, May Tager juga muncul dalam holiday campain Dior tahun 2022.

Dia adalah salah satu dari beberapa model di kedua kampanye tersebut, dan keduanya berpusat pada Taylor-Joy, yang telah menjadi duta merek global untuk Dior sejak tahun 2021.

Klaim serupa tentang Dior yang mencampakkan Hadid karena komentarnya yang pro-Palestina beredar secara online pada Maret 2021 namun beberapa bulan kemudian, dia mempromosikan Dior beauty untuk sebuah acara di Festival Film Cannes.

Bella Hadid

Photo :
  • Istimewa

Bulan lalu, pengguna media sosial juga membagikan video yang menggantikan rekaman lama Bella Hadid dengan audio palsu, membuatnya terdengar seperti dia meminta maaf atas pernyataannya tentang warga Palestina.

Sebelumnya kabar Dior mengganti Bella Hadid sebagai model Dior ramai setelah salah satu pengguna X menyampaikannya awal pekan ini. 

“Dior MENGGANTI Bella Hadid dengan model ISRAEL dalam kampanye terbarunya. Hal ini terjadi setelah Bella Hadid menyatakan dukungannya terhadap Palestina,” kata salah satu postingan yang mendapat lebih dari 11.000 suka di X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. 

Sebuah hashtag yang menyerukan untuk memboikot merek tersebut juga beredar di situs tersebut pasca kabar tersebut ramai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya