Klarifikasi Bela Palestina, Foto Felicya Angelista di Yerussalem Jadi Sorotan

Felicya Angelista
Sumber :
  • IG @felicyangelista_

JAKARTA – Felicya Angelista telah membuat dua video klarifikasi soal pernyataannya mendukung Palestina. Pengusaha produk perawatan tubuh dan wajah itu sebelumnya dikritik oleh publik lantaran menunjukkan dukungannya terhadap Israel. Tetapi, setelah memberikan klarifikasi pun hujatan masih berdatangan kepadanya yang disebut takut produk usahanya tidak laku di pasaran lagi.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Bersamaan dengan masalah ini, netizen pun kembali mengulik unggahan Felicya Angelista saat berada di Yerussalem. Foto tersebut diunggah pada tahun 2020, di mana Felicya Angelista masih belum menikah dengan Caesar Hito. Felicya Angelista berpose dengan gaya yang imut sambil memakai baju hangat berwarna hitam dan putih. Scroll lebih lanjut ya.

Pada bagian keterangan, Felicya Angelista menuliskan pesan pada masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah soal COVID-19 yang saat itu sedang melanda negeri. Ia pun mengajak masyarakat berdoa agar pandemi cepat berlalu.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

"Pasti semua cepat berlalu, asal kita taat. Ikuti anjuran pemerintah untuk sebisa mungkin #dirumahaja , berserah kepada Tuhan dan berdoa supaya ini semua cepat berlalu dan semua kembali seperti sedia kala," tulis Felicya Angelista, dikutip Kamis 9 November 2023.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Foto tersebut nampaknya diambil ketika ia sedang berlibur ke Yerussalem sebelum pandemi. Sebab ia berharap kehidupan bisa kembali normal seperti jalan-jalan ke luar negeri lagi tanpa aturan apapun.

"Biar bisa jalan2 lg dan foto2 sm siapapun gausah social2 distancing ya kan hihi," sambungnya.

Sekilas tak ada yang salah dari foto maupun keterangan unggahan tersebut. Namun, Felicya Angelista menyematkan lokasi di mana ia mengambil foto itu. Felicya menandai "Yerussalem, Israel" sebagai lokasi foto. Sehingga netizen pun kembali mengkritiknya karena mendukung Yerussalem sebagai milik Israel. Padahal, Yerussalem diyakini sebagai milik Palestina yang sampai saat ini memang berusaha direbut oleh Israel.

Felicya Angelista

Photo :
  • Instagram

Meskipun foto itu diunggah pada 3 tahun yang lalu, banyak netizen yang rela menelusurinya lagi untuk meninggalkan jejak komentar mereka. Netizen bahkan menuding klarifikasi yang diberikan oleh Felicya Angelista hanyalah akting belaka.

"Yerussalem itu Palestina, bukan Israel kak," komentar seorang netizen.

"Wow Yerussalem Israel, mantap aktingnya," kata yang lain.

"Udah terbukti dukung Israel ya, Yerussalem itu Palestina," timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya