Deddy Corbuzier Sebut Pasang Foto Semangka Tak Bantu Palestina, Ini Alasannya

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • YouTube Deddy Corbuzier

JAKARTA – Serangan demi serangan terus dilakukan tentara zionis Israel ke tanah Palestina. Sudah lebih dari 10 ribu warga Palestina diketahui tewas akibat serangan zionis Israel.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Departemen Kesehatan di Jalur Gaza pada Rabu 8 November 2023 mengumumkan jumlah korban tewas sebanyak 10.569 orang sejak 7 Oktober 2023 lalu. Sementara itu West Bank (Tepi Barat) melaporkan 163 korban jiwa.

Deddy Corbuzier

Photo :
  • IG @mastercorbuzier
Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Dari banyaknya korban tewas diketahui anak-anak dan perempuan yang paling banyak menjadi korban serangan Israel tersebut. Zionis Israel juga belakangan mengirimkan serangan ke sejumlah rumah sakit. Bahkan pada Kamis malam, RS Indonesia di Gaza menjadi target serangan mereka. 

Aksi keji zionis Israel itu menuai kecaman dunia. Sejak beberapa pekan belakangan seluruh dunia ramai melakukan aksi bela Palestina termasuk di Indonesia. Selain itu, bentuk dukungan yang dilakukan masyarakat dunia terhadap Palestina adalah dengan menggunakan emoji semangka di sejumlah platform media sosial mereka. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Termasuk para selebriti yang dikenal vokal menyuarakan kemerdekaan Palestina. Namun, berbeda dengan Deddy Corbuzier yang mengaku banyak didorong netizen untuk memasang foto semangka.

"Gua di-push sama netizen, 'Wah Ayo dong taruh gambar semangka'," ungkap Deddy Corbuzier, seperti dilansir dari kanal YouTube kasisolusi.

Namun demikian, menurutnya hal tersebut tidak membantu. Deddy Corbuzier kemudian menjelaskan akan lebih berpengaruh jika tidak hanya sekedar posting foto semangka, namun dengan pembahasan yang menarik di postingan tersebut.

"Karena kalau cuma naruh doang nenek-nenek gondrong botak bisa. Tapi apakah itu akan membantu? Enggak, menurut gua yang akan membantu adalah ketika lu taruh itu semangka tapi ada pembahasan yang menarik ada tulisan yang menarik ada deep di sana, baru itu membantu," kata pria berkepala plontos itu.

Deddy Corbuzier

Photo :
  • Tangkapan Layar Podcast Youtube Deddy Corbuzier

Pria yang dulu dikenal sebagai mentalist ini juga meyakini bahwa sejumlah pihak yang memasang emoji semangka yakin tidak memahami makna dari semangka itu.

"Gua berani bertaruh orang-orang yang naruh foto semangka tersebut tahu enggak artinya, tahu enggak itu logo semangka. Bu Menlu enggak taruh foto semangka tuh, padahal dia yang teriak-teriak di PBB, dia yang jalan, dia yang kerja," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya