Profil Sabine Dolorosa, Female DJ yang Sedang Hits di EDM

DJ Sabine Dolorosa
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Profesi sebagai seorang Disc Jokey (DJ) belakangan ini tengah digandrungi oleh anak-anak muda. Berkarya dengan cara menghasilkan musik yang unik itu juga digeluti oleh seorang DJ wanita asal NTT bernama Sabine Dolorosa.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

DJ yang sedang naik daun itu memiliki puluhan ribu pengikut di media sosial Instagram yang sangat suka dengan penampilannya di atas panggung.

Sabine Dolorosa kini menjadi satu-satunya female DJ asal NTT yang kini berkiprah di panggung musik Electronic Dance Music (EDM) nasional. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Bagi pemilik nama asli Ivani Dolorosa Oba itu, meskipun pekerjaannya sebagai DJ sering kali dipandang sebelah mata, tetapi ia selalu berusaha menunjukkan kesopanan dan sisi baik dirinya supaya orang lain tidak serta merta menganggap pekerjaannya itu negatif.

DJ Sabine Dolorosa

Photo :
  • Instagram
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Karier Sabine Dolorosa yang kian melejit tak luput dari dukungan sang suami yang juga berprofesi sebagai DJ terkenal di Bali dan Jakarta yakni Oman Bean.

Sabine juga didorong oleh sang suami untuk berkarier di industri hiburan sehingga ia terinspirasi untuk mengikuti jejak DJ Oman Bean yang kini sudah melebarkan sayapnya hingga ke mancanegara.

Dari pernikahannya itu, Sabine sudah dikaruniai seorang anak yang membuatnya semakin termotivasi untuk berkarya sebagai DJ.

"Melihat kiprah sukses suami membuat saya termotivasi untuk mengikuti jejaknya," ujar DJ Sabine Dolorosa, dalam keterangannya.

DJ Sabine Dolorosan mulanya memiliki ketertarikan pada musik bergenre EDM. Kemudian dari hobinya itu, ia menekuni untuk mengembangkan minatnya di bidang musik DJ. Tidak hanya sering mendengarkan genre musik EDM, dia juga sering berlatih memutar musik.

Sehingga Sabine Dolorosa makin ahli menjadi seorang disc jockey dan memulai kariernya dengan tampil di berbagai tempat hiburan malam terkenal di Pulau Dewata, Bali, seperti Cafe Del Mar dan Vue Beach Club.

Bagi DJ kelahiran 2001 itu, menghibur para penonton di atas panggung dengan musik yang dihasilkan bisa membuatnya terasa lebih 'hidup'. Sabine juga dinilai bisa membangun suasana jadi lebih menyenangkan dengan musiknya hingga ia dijuluki sebagai Sabine Dolorosa of Epic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya