Penipuan Catut Nama Baim Wong Makin Berani, Kini Pakai Lembaga Kepolisian

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

JAKARTA – Baim Wong dikenal sebagai seorang artis yang suka memberikan bantuan pada orang lain. Hal itu sering kali dijadikan konten di kanal YouTube maupun media sosialnya. Namun tindakan baik Baim Wong itu justru disalahgunakan oleh orang lain yang mengatasnamakan dirinya untuk melakukan penipuan. Mengetahui semakin banyak korban penipuan itu, Baim Wong langsung mengambil tindakan tegas dengan melaporkannya ke pihak berwajib.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Suami Paula Verhoeven itu benar-benar menentang oknum tak bertanggung jawab yang memakai namanya untuk tindakan penipuan berkedok give away. Banyak korban yang percaya bahwa mereka sedang dihubungi oleh Baim Wong karena memang aktor itu suka memberikan bantuan secara cuma-cuma.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong
Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Baim Wong tak tahu lagi bagaimana caranya memberikan efek jera kepada pelaku penipuan yang menurutnya saat ini justru semakin banyak di mana-mana.

"Bagaimana cara mereka ini ditangkep-tangkepin. Saya kasian sama orang-orang yang masih kena tipu. Sampai sekarang masih banyak bgt oknumnya. Tolong, kasian orang-orang kecil yang ketipu.Berbagai laporan sudah saya lakukan. Kagetnya sekarang mereka berani mengatasnamakan @poldametrojaya . Semoga cepet ditindak sampai akar-akarnyanya," tulis Baim Wong di Instagram, dikutip Senin 13 November 2023.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Tidak hanya mengatasnamakan Baim Wong, kini pelaku penipuan itu bahkan berani membawa nama kepolisian untuk mengambil uang dari korbannya. Baim Wong mengunggah salah satu contoh surat yang mengatasnamakan dirinya dan kepolisian untuk meyakinkan korban bahwa itu adalah give away yang benar.

"Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Metro Jaya Jakarta," bunyi surat tersebut.

Pada surat itu, tertulis pernyataan bahwa give away yang diadakan benar-benar dari keluarga Bapau, yakni singkatan nama Baim dan Paula. Surat tersebut bahkan mengancam siapapun yang meragukan keabsahan giv away itu akan diberikan sanksi oleh pihak berwajib.

"Giveaway yang di adakan dari keluarga besar Bapau family telah di nyatakan resmi, barang siapa yang menganggap giveaway ini palsu atau penipuan, maka kami dari pihak kepolisian akan memberikan sangsi seberat-beratnya dan di tuntut sesuai undang-undang yang telah di tentukan atau berlaku," kata surat itu lagi.

Melihat semakin beraninya oknum penipu itu dalam tindakannya, Baim Wong sudah berulang kali melaporkannya ke polisi. Sayangnya, hingga kini masih belum ada kejelasan soal pengusutan kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya