Alami Bronkopneumonia, Anak Joanna Alexandra Masuk PICU

Joanna Alexandra dan sang putri, Ziona Eden Alexandra Panggabean
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari artis peran Joanna Alexandra. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Joanna menyampaikan bahwa sang anak, Ziona Eden Alexandra Panggabean jatuh sakit hingga masuk IGD kemudian ruang PICU pada tanggal 6 November 2023.

Bocah Aldelia Alami Luka Bakar Usai Dikerjai Teman Sekolah, Kini Divonis Gizi Buruk

Melalui Instagram pribadinya, Joanna mengunggah beberapa slide foto dan juga video yang menampilkan Ziona ketika tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Diungkap Joanna, anaknya itu awalnya batuk-batuk dan badanya lemas. Kemudian saturasinya rendah sampai akhirnya dibawa ke UGD. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Selama 5 Tahun, Korban 2 Kali Melahirkan
Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

"6 Nov 2023. Minggu lalu, pagi2 Ziona batuk dan super lemes, cek saturasi 87, langsung ngibrit ke IGD gak pake mandi. Akhirnya masuk rawat inap… tp sampe malam saturasi masih rendah dengan oksigen maksimal, plus lemes bangettt adekkk, nafas ngos2an," tulis Joanna Alexandra dikutip VIVA, Selasa, 14 November 2023.

Salah satunya karena saturasinya masih rendah, Ziona akhirnya masuk PICU. Sebagai seorang ibu, Joanna saat itu mengaku merasa sport jantung karena kondisi kesehatan sang anak.

"Akhirnya jam 7 malam persiapan masuk observasi di PICU…. Ada2 aja emang bikin sport jantung. Malam pertama ninggalin Mblut di PICU rasanya hati ini kaya lagi diiii… aaaah aukk lah.. gak bisa dijelaskan. Slide 1-4: di IGD, pake oksigen dan infuss.. Slide 5: menuju kamar. Slide 6-7: di kamar, belum membaikk juga. Slide 8-10: Akhirnya masuk PICU, capek lelah nangis mulu berantem sama suster tiap mau ambil darah dan pasang segala monitor dan HFN," tulis Joanna.

Kemudian, Joanna mengunggah foto-foto hari kedua Ziona di rumah sakit. Berdasarkan hasil lab, Ziona terkena Bronkopneumonia disetrai Hyponatremia.

"Lanjut day-2 adeeeek tanggal 7 Nov. jam 6 pagi mamajo langsung meluncuuuur ke PICU, ternyata adek bisa bobo pules... Hasil lab jadi Ziona kena bronkopneumo karena Resp. Synctial Virus.. plus hyponatremia juga jadi lemes banget bocil kasiaaaan.. biasanya cerewet, skrg ngomong “mama” aja bisik2," tulis Joanna.

"Siang2 langsung diatur untuk pasang CVC di leher (hadoh. Hadooooohhhhh!!!) puji Tuhan dokter bedah sm dokter anastesinya (sangat oke) jadi Zio mayan happy karena tangannya bebas infus jadi bisa pegang2 mainan," tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini kondisi kesehatan Ziona sudah semakin membaik dan sudah pulang ke rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya