Dimas Anggara Kesulitan Perankan Timbul Srimulat, Langsung Libur 6 Bulan Selesai Syuting

Dimas Anggara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Dimas Anggara didapuk menjadi salah satu pemain dalam film terbaru Srimulat: Hidup Memang Komedi. Dalam film garapan sutradara Fajar Nugros ini, Dimas Anggara berperan sebagai sosok legendaris Timbul, yang merupakan anggota asli Srimulat.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Banyak persiapan yang dilakukan oleh Dimas Anggara menjelang syuting karena ia harus mencari tahu dulu bagaimana karakter seorang Timbul. Setelah melakukan berbagai riset dan akhirnya berusaha semaksimal mungkin untuk terlihat mirip dengan Timbul, Dimas Anggara mengambil waktu istirahat sampai 6 bulan lamanya usai syuting berakhir.

Dimas Anggara

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Menurut sang aktor, memerankan tokoh Timbul di film tersebut sangat sulit dan menguras energinya. Dimas Anggara bahkan menolak beberapa pekerjaan karena mau istirahat dan kembali pada dirinya sendiri terlebih dahulu.

"Setelah Srimulat itu, saya off sampai enam bulan. Jadi, emang ngga mau dulu ambil kerjaan karena ini capek banget buat saya pribadi. Ternyata, sebulan setelah itu, istri saya bilang, ‘Nah ini baru nih Dimas yang aku kenal’ gitu," kata Dimas Anggara dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin 13 November 2023.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Dimas Anggara sebelumnya belum pernah memerankan tokoh orang legendaris, apalagi ini adalah anggota Srimulat yang merupakan pelopor dunia komedia Tanah Air. Oleh sebab itu, Dimas Anggara merasakan ada beban tersendiri untuk bisa menyampaikan karakter Timbul kepada para penonton.

"Karena nama besar para tokoh di sini, dan Srimulat sendiri, kita memikul beban yang ada. Jadi, bisa dikatakan benar-benar semua orang tahu Srimulat, ‘Kita bisa ngga ya deliver karakternya, ceritanya?'," ujar Dimas Anggara. 

Film terbaru karya sutradara Fajar Nugros, Srimulat: Hidup Memang Komedi siap menghibur penonton mulai 23 November 2023 di bioskop.

Konferensi pers film Srimulat: Hidup Memang Komedi

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Film ini dibintangi oleh Juan Bio One, Indah Permatasari, Elang El Gibran, Erika Carlina, Dimas Anggara, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Ibnu Jamil, Rano Karno, Omara Esteghlal, Ray Shidiq, Fajar Nugra, Aldo Gudel, David Nurbianto dan penampilan spesial dari tokoh asli Srimulat seperti Tessy, Nunung, serta Kadir.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi mengisahkan perjalanan grup lawak asal Jawa Tengah tersebut saat merantau ke ibukota Jakarta untuk meraih kesuksesan dan popularitas. Tapi, di tengah perjalanan menggapai impian tersebut, beberapa anggota Srimulat mengalami krisis identitas dan permasalahan yang rumit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya