Penjelasan G-Dragon Dinilai Mengejek karena Datang Sukarela Diperiksa Polisi Soal Kasus Narkoba

G-Dragon
Sumber :
  • IG @xxxibgdrgn

JAKARTA – G-Dragon belakangan ini tengah diselidiki oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon. Hal ini menyusul dugaan pelanggaran penyalahgunaan narkoba yang dialamatkan padanya.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Tak lama setelah berita itu muncul, pria pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini secara sukarela mendatangi kantor kepolisian Incheon pada 6 November lalu. Kedatangan secara sukarela G-Dragon ini untuk membuktikan dirinya tidak bersalah atas tudingan yang dialamatkan padanya.

Pada hari kedatangannya itu, GD sapaannya juga menjalani tes reagen Narkoba dan dinyatakan negatif. Namun lagi-lagi usai dinyatakan negatif pihak kepolisian menuding adik ipar aktor Kim Min Joon ini menghilangkan barang bukti dengan mencukur seluruh bulu di tubuhnya hingga mengecat rambutnya.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

G-Dragon

Photo :
  • Instagram @koreadispatch

Menjawab semua tudingan tersebut Senin 13 November G-Dragon melakukan wawancara eksklusif dengan Yonhap News Tv dan membantah semua tudingan tersebut. Dalam acara itu dia juga mengungkap alasan mau diwawancara oleh pihak Yonhap.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Saya banyak berpikir untuk memutuskan melakukan wawancara, namun saya memutuskan untuk mengumpulkan keberanian untuk menyampaikan kepolosan saya dan pesan yang benar kepada publik,” kata G-Dragon melansir laman Ten Asia.

Sementara itu, ketika ditanya secara langsung apakah ia pernah menggunakan narkoba, G-Dragon menegaskan bahwa dirinya tidak menggunakan narkoba.

“Saya tidak memakainya,” kata dia dengan tegas. 

Lebih lanjut ketika ditanya bagaimana detail hasil tes narkoba yang dijalaninya, meskipun tes sederhananya negatif, dia menjawab, bahwa tes tersebut memang seharusnya negatif. Sebab dia tidak pernah menggunakan narkoba. 

“Tentu saja hasilnya harus negatif. Saya tidak pernah memberikannya kepada siapa pun, dan saya juga tidak pernah menggunakannya. Aneh jika narkotika terdeteksi di tubuhku,” kata dia.

Wawancara eksklusif G-Dragon terkait kasus narkoba yang menyeret namanya

Photo :
  • YouTube Yonhap News TV

Mengenai alasan dirinya hadir secara sukarela di kantor polisi, G-Dragon mengaku hal ini dilakukan untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

“Saya paling tahu diri saya sendiri. Karena saya tidak menggunakan narkoba, saya tidak terlibat dalam tuduhan kejahatan narkoba, jadi saya muncul sesegera mungkin untuk membuktikan bahwa saya tidak bersalah,” ungkapnya. 

Ketika disebutkan bahwa sikapnya pada saat kehadiran tampak seperti sebuah ejekan, G-Dragon punya jawaban tersendiri.

“Jika saya menjelaskannya berdasarkan hari penyelidikan, saya sebenarnya sedikit cemas dan saya juga seorang manusia. jadi aku sangat gugup, jadi bisa saja terlihat seperti itu, tapi bukan itu masalahnya sama sekali. Beda sekali dengan niatnya,” jelasnya.

Dia melanjutkan,”Sebaliknya, saya khawatir bahwa artikel jahat yang dilaporkan sebagai ungkapan ejekan tanpa pandang bulu mungkin telah merugikan atau menyebabkan kesalahpahaman terhadap petugas polisi yang saat ini bekerja siang dan malam dalam penyelidikan di Korea. Saya harap Anda tidak melakukannya jangan salah paham,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya