Pamer Stiker 'Zionisme itu Seksi', Aktor Noah Schnapp Dikecam Bikin Provokasi

Aktor film Strangers Things, Noah Schnapp
Sumber :
  • People

VIVA Showbiz – Bintang Stranger Things Noah Schnapp dikecam karena memamerkan stiker 'Zionisme itu seksi' di tengah perang Israel-Hamas yang sedang berlangsung.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Dalam video yang dibagikan ke Instagram pada hari Minggu, aktor Will Byers, 19 tahun, seorang Yahudi, terlihat tertawa saat duduk di antara teman-temannya yang memamerkan stiker yang juga bertuliskan 'Hamas adalah Isis', seperti dilansir laman Daily Mail. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bulan lalu, Schnapp yang secara terbuka mendukung Israel dan mengutuk teroris Hamas menghadapi reaksi keras karena memposting pernyataan di Instagram setelah serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap Israel – yang menewaskan lebih dari 1.300 orang dan menyebabkan 240 orang disandera.

Houthi: Arab Saudi Ingin Hapus Ayat Al Quran dari Buku Pelajaran untuk Menenangkan Tuntutan Zionis

Pernyataannya berbunyi: 'Anda mendukung Israel atau mendukung terorisme. Ini seharusnya bukan pilihan yang sulit. Anda memalukan' - yang dianggap memaafkan pengepungan Israel di Gaza’.

Setelah video tersebut, para penggemar melalui media sosial mencap sang bintang 'sakit dan sinting' dan mendesak pemirsa untuk memboikot musim baru Stranger Things.

Italia Sebut AS Sudah Diberitahu Israel Hal 'Penting' Ini

Seorang penggemar menulis: 'Membunuh warga sipil yang tidak bersalah itu seksi. Melepaskan orang dari kebutuhan dasar adalah hal yang seksi. Menjadi alasan mengapa orang mengungsi dari rumahnya adalah hal yang seksi’.

Yang lain menulis: 'Bagaimana dia tidak dipecat karena menyebarkan kebencian'.

Sedangkan komentar lainnya menyebut: ''Kejahatan perang itu seksi?' dan yang lain menulis: 'Tingkat kejahatannya sudah begini.'

Yang lain menulis: 'Memiliki semua sumber daya untuk mempelajari pendudukan, ribuan orang benar-benar mengarahkannya ke arah itu, dan inilah yang dia jawab'

'Dia membagikan stiker saat warga Palestina diledakkan. ya Stranger Things pasti dibatalkan di rumah tangga ini

'Dia bodoh dan jahat, kombinasi terburuk.'

'Baiklah, keluarlah dari tempat tinggalmu yang nyaman di LA, tinggalkan karirmu dan tinggallah di Israel, jika kamu sangat menyukai genosida Palestina.'

Dan dalam sebuah postingannya tanggal 11 Oktober, Schnapp pun akhirnya menuliskan pernyataannya terkait polemik tersebut.

'Sebagai seorang Yahudi Amerika, saya takut. Takut pada saudara-saudaraku di Israel yang diserang secara tidak masuk akal oleh Hamas. Saya benar-benar sedih melihat pembunuhan brutal terhadap anak-anak, wanita, dan tentara tak berdosa yang berjuang untuk membela diri,” .

“Saya, seperti orang lain, menginginkan perdamaian bagi Palestina dan Israel. Mari kita hentikan retorika dan memihak. Sebaliknya kita harus menyadari bahwa kita semua berada di pihak yang memerangi terorisme. Pilih kemanusiaan daripada kekerasan,” .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya