Soroti Batas Usia Kerja 25 Tahun di Indonesia, Bunda Corla: Makanya Banyak Pengangguran

Bunda Corla
Sumber :
  • Instagram @corla_2

JAKARTA – Sosok Bunda Corla dikenal pengguna TikTok lantaran cara bicaranya yang apa adanya. Baru-baru ini dirinya mendapat apresiasi dari pengguna media sosial terkait dengan batas usia kerja di Indonesia.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dalam siaran live-nya di media sosial, salah satu netizen sempat bertanya apakah di Jerman tempatnya tinggal saat ini usia 30 tahun bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja. Mendapati pertanyaan itu, Bunda Corla dengan emosi menjawab bahwa di Jerman tidak ada batas usia untuk bekerja, yang berbanding terbalik dengan di Indonesia.

"Bisa sampai umur kau bongkok. Enggak pake-pake umur di sini. Di sini (Jerman) enggak kayak di Indonesia," kata dia.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Bunda Corla juga terlihat berapi-api ketika mendapati pertanyaan itu. Dia bahkan tak ragu menyebut Indonesia ketinggalan zaman lantaran masih mematok usia 25 tahun sebagai batas usia kerja ketika melamar pekerjaan.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

"Indonesia ketinggalan zaman, masih aja mikirin umur. Makanya banyak pengangguran, makanya Indonesia enggak kaya-kaya penduduknya miskin semua. karena apa? Karena pemerintahnya memiskinkan rakyatnya sendiri. Bukan rakyatnya yang miskin, pemerintahnya memiskinkan rakyat karena tidak memberikan pekerjaan," ujarnya.

Wanita yang tinggal dan bekerja di Jerman ini berpendapat bahwa usia tidak bisa dijadikan patokan seseorang untuk bekerja. Selama kata dia, orang tersebut bisa bekerja dan bisa diarahkan untuk bekerja seharusnya bisa membuat orang lebih banyak mendapat kesempatan kerja.

Bunda Corla

Photo :
  • Instagram @corla_2

"Alasannya apa masih memilih umur lah tetek-bengek segala macam, banyak sekali seleksinya. yang penting mereka bisa kerja bisa diajarin udah mesti cari yang pengalaman, pengalaman apa naik kapal laut, Indonesia ini kadang-kadang ini yang bikin aku enggak suka," ujarnya. 

Rekan Ivan Gunawan ini juga menyoroti kondisi banyaknya pengangguran di tanah air lantaran banyaknya kriteria yang ditetapkan suatu perusaahan.

"Bagaimana manusia bisa berkembang dengan hidupnya bagaimana bisa maju dengan ekonomi itulah pepatah yang kaya makin kaya yang miskin makan t*i. Sakit hati dengernya jujur sakit hati dengarnya. Umur 30 tahun enggak bisa kerja, batas usia kerja sampai 25 tahun peraturan apa itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya