Irish Bella Ajak Ayahnya Cicipi Jajanan Nusantara: Cuma Orang Bule Makan Risol Pakai Garpu

Irish Bella.
Sumber :
  • Instagram @_irishbella_

JAKARTA – Irish Bella tengah berbahagia bis menghabiskan lebih banyak waktu bersama sang ayah Johan de Beule yang kini berada di Indonesia. Tak mau kehilangan momen berharga, Irish Bella mengajak sang ayah mencicipi beberapa makanan dan jajanan khas nusantara yang mungkin tidak akan bisa ditemukan di luar negeri.

King Nassar Unggah Foto Bareng Irish Bella, Warganet Heboh Menjodohkan

Lewat video di akun Tiktoknya, Irish Bella mengunggah video singkat saat Johan memberikan ulasan sekaligus nilai pada makanan-makanan manis dan asin yang terkenal.

Irish Bella

Photo :
  • Instagram/_irishbella_
dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

"Ini adalah momen yang aku tunggu kamu akan mencoba beberapa makanan indonesia. Ini dijual terkadang di restoran kebanyakan di pinggir jalan," ujar Irish Bella, dikutip Selasa 21 November 2023.

Irish Bella an Johan de Beule memulai dari makanan manis. Pertama yang paling mencuri perhatian pria asal Belgia itu adalah es cendol. Irish Bella menjelaskan bahwa minuman itu terbuat dari santan dan gula aren sehingga mempunyai rasa manis, serta ada agar-agar kenyal juga di dalamnya. Tetapi menurut Johan, es cendol terasa lebih mirip dengan yoghurt sehingga ia memberi nilai 7.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

"Es Cendol, ini terbuat dari gula aren dan santan. Coba dan katakan kepadaku bagaimana rasanya. Ada agar kecil di dalamnya," jelas Irish Bella.

"Ini seperti cairan yoghurt, (nilainya) 7," jawab Johan de Beule.

Berlanjut pada makanan manis berikutnya, ada getuk yang merupakan makanan khas dari Jawa Tengah. Irish Bella kembali menjelaskan bahwa getuk terbuat dari singkong yang diberi parutan kelapa sebagai topping. Sayangnya, baik Johan maupun Irish sama-sama tidak menyukai getuk karena teksturnya yang terlalu kering.

Berikutnya adalah klepon yang diakui oleh Irish Bella sebagai makanan kesukaannya. Mulanya, Johan hendak mengambil klepon menggunakan sendok, tetapi Irish Bella menjelaskan bahwa cara makan klepon adalah langsung melahapnya dengan tangan.

Irish Bella

Photo :
  • IG @_irishbella_

"Ini namanya klepon papa, yang paling aku suka. Ada sesuatu manis di dalamnya. Kamu tidak perlu memakan ini pakai sendok, ambil pakai tangan seperti ini dan langsung makan," terang Irish Bella

"Ini seperti permen karet dengan kelapa, (nilainya) 7," kata sang ayah.

Puas mencicipi makanan manis, Irish Bella dan Johan lanjut ke makanan asin yang lebih cocok dengan selera mereka. Pertama ada seblak, yang merupakan makanan bercita rasa asin dan pedas populer beberapa waktu ini. Mengingat sang ayah sangat suka dengan makanan pedas, maka Irish Bella yakin ia akan menyukainya.

Tetapi, berbeda dengan ekspektasi Irish Bella, Johan de Beule justru kurang suka dengan seblak karena menurutnya itu kurang pedas.

"Karen kamu suka pedas, ngga tahu kenapa papa suka banget sama makanan pedas, ini namanya seblak. Ini adalah sup tapi sebenarnya terbuat dari kerupuk, ada sosis dan telur. Mungkin papa akan suka dengan yang satu ini," ujar Irish Bella.

"Ini ngga terlalu pedas. (nlainya) 7. Ini seperti spaghetti yang pipih, fettuchini," kta Johan.

Selanjutnya, Johan de Beule mencicipi cilok, yang terbuat dari aci dengan tambahan bumbu kacang. Irish Bella menjelaskan bahwa jajanan yang satu ini identik dengan makanan anak pulang sekolah yang dimakan dengan cara ditusuk langsung dari dalam plastik bungkusannya. Tak disangka, Johan ternyata sangat menyukai cilok hingga memberikan nilai 8.

"Ini lumayan pedas, (nilainya) 8," kata Johan.

Terakhir, ada risol mayo dan combro yang merupakan bagian dari jenis goreng-gorengan. Berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya yang menikmati risol langsung dengan tangan, Johan justru memakannya di atas piring menggunakan garpu.

"Pertama kali ya, makan risol pakai garpu, hanya orang bule ya," kata Irish Bella.

Untuk makanan terakhirnya itu, Johan nampaknya kurang menyukainya dan memberikan nilai 7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya