Geni Faruk Ungkap Cara Mendidik 11 Anaknya Berdasarkan Masing-Masing Usia

Gen Halilintar
Sumber :
  • Instagram/genhalilintar

Jakarta – Geni Faruk, ibu dari keluarga Gen Halilintar, dikenal tidak hanya sebagai figur publik di dunia hiburan, tetapi juga sebagai sosok ibu yang bijak dalam mendidik kesebelas anaknya. 

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Memiliki banyak anak, Geni Faruk sebagai orang tua tetap berusaha mendidik anak-anaknya dengan baik. Istri Halilintar Anofial Asmid tersebut memberikan pendidikan kepada anak-anak Gen Halilintar berdasarkan usia mereka. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Geni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid, orangtua Atta Halilintar.

Photo :
  • Instagram @genifaruk
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Dalam sebuah program acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Geni Faruk mengungkapkan bagaimana ia memberikan pendidikan yang berbeda sesuai dengan usia masing-masing anaknya.

“Kita di rumah itu pendidikan anak kan beda, ada 0-7 tahun itu anak tuh menjadi anak yang dilayani, 7-15 tahun anak diajar berkhidmat belajar melayani, 14-21 dianggap sebagai sahabat jadi buat diskusi segala macem jadi udah rundingan rame-rame,” jelas Geni Faruk. 

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Gen Halilintar

Photo :
  • Instagram/genhalilintar

Sementara itu, saat usia sang anak sudah menginjak 21 tahun, sebagai orang tua, Geni Faruk sudah akan mulai membebaskan anaknya untuk memilih jalan dan pilihan hidupnya sendiri. 

“Setelah 21, nah itu mereka udah ibaratnya udah take off jalan sendiri, pilihannya sendiri,” tanbahnya.

Sementara itu, ibu Thariq Halilintar ini juga memberikan tanggapannya terkait dengan sang putra yang dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan Aaliyah Massaid. Pasalnya, Thariq dan Aaliyah kerap terlihat bersama belakangan ini sehingga membuat publik mengira keduanya memiliki hubungan asmara. 

Thariq dan Aaliyah belum memberikan klarifikasi mengenai hubungan mereka, sehingga keluarga Gen Halilintar menjadi sorotan publik untuk merespons isu tersebut. Dalam konteks ini, ibu Thariq Halilintar, Geni Faruk, baru-baru ini memberikan pandangannya terhadap situasi tersebut. 

Sebagai seorang orang tua, Geni Faruk menyatakan bahwa doanya selalu mengarah pada yang terbaik untuk anaknya, khususnya Thariq yang dikabarkan menjalin hubungan dengan putri Diva Indonesia, Reza Artamevia.

“Pokoknya kita itu ya sebagai orang tua selalu mendoakan yang terbaik kepada anak kita,” ungkap Geni Faruk yang dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip pada Rabu, 22 November 2023. 

Baginya, siapa pun yang menjadi pasangan hidup Thariq, dan bagaimana jodohnya ditentukan, adalah keputusan yang diatur oleh Allah. Geni Faruk meyakini bahwa takdir cinta berada di tangan Tuhan.

“Karena Allah sebaik-baiknya pengatur, jodoh di tangan Allah,” lanjutnya menanggapi tentang hubungan Thariq dan Aaliyah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya