Nasihat Psikolog untuk Irish Bella, Sebut Ammar Zoni Tak Pantas Diberi Kesempatan Kedua

Irish Bella.
Sumber :
  • Instagram @_irishbella_

JAKARTA – Kabar perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni cukup menggegerkan lantaran masalah ini muncul setelah Ammar Zoni keluar dipenjara karena kasus narkoba yang kedua kalinya. Keretakan rumah tangga sudah terendus sejak Ammar Zoni masih di dalam sel, mengingat Irish Bella hampir tidak pernah menyambanginya.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Kabar perceraian ini lantas diperhatikan oleh Lita Gading. Psikolog yang sering membuat konten edukatif di TikTok itu menilai sikap Irish Bella yang langsung mengajukan gugatan cerai kepada Ammar Zoni adalah hal yang wajar. Pasalnya, Irish Bella pasti merasakan kekecewaan yang mendalam karena kepercayannya sudah dikhianati.

"Siapapun wanita tersebut, apabila disakiti dan dikecewai oleh pasangan, dia akan berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan. Kalau yang normal itu pasti berpikir dua kali kalau mau kembali lagi kepada orang yang sama, kan sudah diberikan kesempatan oleh Irish Bella, bahwa Ammar Zoni waktu pertama dimaafkan," ujar Lita Gading, mengutip video di TikToknya, Kamis 30 November 2023.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Seperti wanita pada umumnya, Irish Bella juga pasti akan meninggalkan suaminya yang sudah membuat perasaannya kecewa. Apalagi, ini bukan kali pertama Ammar Zoni tersandung kasus narkoba. Lita Gading menilai pasti ada berbagai pertimbangan sulit yang diambil oleh Irish Bella seperti memikirkan keluarga, anak, hingga menilai rasa tanggung jawab dalam diri Ammar Zoni sendiri.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Oleh sebab itu, Lita Gading mengibaratkan sifat Ammar Zoni seperti seekor keledai yang suka mengulangi kesalahan yang sama. Ia menyebut bahwa sifat seperti Ammar Zoni itu akan sangat susah diubah kecuali ia mau memperbaiki cara berpikirnya.

"Ingat, tidak ada kesempatan kedua untuk orang yang terus-terus melakukan kesalahn yang sama. Seperti keledai, dia akan jatuh ke lubang yang sama. Karakter itu sulit berubah, yang berubah adalah pola pikirnya," kata Lita Gading.

"Selama pola pikirnya nggak berubah, maka kehidupan sampai kapan pun akan tetap sama," sambungnya.

Irish Bella dan Ammar Zoni

Photo :
  • IG @_irishbella_

Sebagai seorang psikolog, Lita Gading mendukung keputusan Irish Bella yang dengan tegas mau menceraikan Ammar Zoni. Apabila rumah tangga itu dilanjutkan, maka tidak akan ada yang berubah dan Ammar Zoni masih bisa mengulangi kesalahan yang sama lagi di masa depan.

Menanggapi pernyataan Lita Gading tersebut, netizen yang banyak yang menunjukkan dukungan terhadap keputusan Irish Bella yang mau menceraikan Ammar Zoni. Walau disayangkan karena mereka sudah mempunyai anak, tetapi netizen percaya Irish Bella layak mendapatkan pendamping hidup yang jauh lebih baik dari Ammar Zoni.

"Aku kalau di posisi Irish Bella bakal ngambil keputusan yang sama kok," komentar seorang netizen.

"Baguslah terlalu sabar pun ngga baik, keputusan Irish sudah tepat semoa menemukan suami yang sholeh, aamiin," kata netizen lainnya.

"Saya sangat setuju dengan keputusan Irish, sabar juga ada batasnya, Irish pun sudah memberi kesempatan semoga Irish bahagia terus walau tanpa pasangan," timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya