YouTuber Terkenal Korea, Coco Choi Meninggal Dunia karena Kanker

YouTuber terkenal Korea Cha Cho Hee
Sumber :
  • Koreaboo

Korea – YouTuber terkenal Korea Cha Cho Hee atau lebih dikenal sebagai Coco Choi meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Pada tanggal 24 November, sebuah video berjudul “Coco Unnie, Kami Akan Selalu Mengingatmu” diunggah di saluran YouTube-nya, CocoChoi, memberi informasi kepada para penggemar tentang kematiannya.

YouTuber terkenal Korea Cha Cho Hee

Photo :
  • Koreaboo
Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

“Dengan berat hati kami di sini mengumumkan meninggalnya sahabat tercinta kami, Chohee Cha meninggal dunia pada tanggal 18 November 2023. Kami telah diberkati atas kehadirannya dalam hidup kami, dan dia akan selalu dikenang oleh kami,” keterangan dalam video, dikutip VIVA dari Koreaboo, Kamis, 30 November 2023.

Menurut postingan tersebut, YouTuber berusia 54 tahun itu didiagnosis menderita osteosarkoma pada Musim Semi tahun 2023. Dia sedang dalam proses pemulihan setelah kemoterapi terakhirnya pada bulan November.

Kemenkes Luncurkan SISP Healthcare, Misinya Ingin Hilangkan Penyakit Kanker

Sebenarnya, dia dijadwalkan untuk syuting video baru untuk saluran YouTube-nya, namun sehari sebelumnya, kesehatannya tiba-tiba memburuk, dan dia meninggal dunia.

Video tersebut melihat kembali beberapa momen bahagianya dan mendesak para pelanggan untuk menjaganya tetap hidup di hati mereka.

“Tolong ingat dia, Coco unnie yang mencintai pelanggannya, Coco unnie yang ingin menunjukkan lebih banyak hal kepada pelanggannya, Coco unnie yang tidak pernah berhenti mempelajari hal-hal baru,… Coco unnie yang menggerutu di luar tetapi memiliki kehangatan yang dalam di dalam hatinya…Coco unnie yang tidak kehilangan penampilan cerahnya meski dalam keadaan sakit,” isi video tersebut. 

YouTuber terkenal Korea Cha Cho Hee

Photo :
  • Koreaboo

Kabar meninggalnya Coco Choi mengejutkan para penggemarnya, karena mereka tidak mengetahui kondisi kesehatannya. Pada bulan September, dia mengupload postingan di tab Komunitas YouTube yang memberi tahu penggemar bahwa dia akan berhenti mengupload video tanpa mengungkapkan alasan apa pun.

Saluran Coco Choi memulai perjalanannya pada tahun 2020, terus berkembang selama tiga tahun terakhir dengan hampir 88.000 pelanggan. Kontennya berfokus pada ulasan barang-barang mewah, yang membuatnya mendapat julukan “unnie mewah” di kalangan pemirsanya. 

Dia juga berbagi sekilas kehidupan dan perjalanannya melalui video gaya hidup. Selain YouTube, ia juga menikmati karier yang sukses sebagai pemilik butik multi-merek 1423 Naïve Water dan merek pakaian Vue Du Parc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya