Sejak Awal Divonis Kanker, Suami Sudah Ingatkan Kiki Fatmala Buat Bagikan Harta Warisan

Kiki Fatmala dan suaminya.
Sumber :
  • Instagram @qq_fatmala

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari artis senior Kiki Fatmala yang telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 56 tahun pada Jumat 1 Desember 2023. Pemain film Si Manis Jembatan Ancol tersebut meninggal dunia karena komplikasi kanker yang dideritanya.

Meninggal Dunia dengan Cara yang Tak Biasa

Sebelumnya, Kiki Fatmala pernah menceritakan bagaimana kondisinya di awal mengetahui ada penyakit kanker yang bersarang di paru-parunya. Saat menjadi bintang tamu di podcast Maia Estianty setahun yang lalu, Kiki Fatmala mengaku tahu mengidap kanker setelah menjalani pemeriksaan di tahun 2021. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Setelah menjalani general check-up, CT Scan, hingga pet scan, Kiki Fatmala divonis mengidap kanker paru stadium akhir. Saat hasil tes tersebut diberikan oleh sang suami, Christopher, Kiki Fatmala tak bisa berkata-kata selain meneteskan air matanya.

Daun Pepaya vs Kanker: Senjata Rahasia Alam Melawan Penyakit Ganas

"Pas aku pulang dari olahraga, suami aku datang. Terus dia bilang katanya begini. Dia mau ngomong stadium 4 air matanya sudah keluar. Belum ngomong aku sudah tahu nih," kata Kiki Fatmala, mengutip video YouTube Maia AlElDul TV, Jumat 1 Desember 2023.

KPU: 90 Petugas Pemilu 2024 Meninggal Dunia

"Dia bilang stadium 4. Aduh, aku sudah ngga bisa ngomong, nangisnya tuh ngga huuu (bersuara). Nangisnya tuh cuma keluar air mata, ngga setop. Lemas deh," ujarnya.

Akhirnya, Kiki Fatmala dan sang suami sama-sama merasa terpukul mengetahui kondisi tersebut hingga menangis berhari-hari. Kiki Fatmala juga kehilangan selera makan karena terlalu memikirkan penyakit yang tengah dideritanya.

"Akhirnya sempat kami dua harian tuh benar-benar menangis berdua. Mata dua-duanya bengkak. Ngga bisa tidur, ngga nafsu makan dua hari," jelasnya.

Berusaha move on, Kiki Fatmala dan suaminya duduk berdua untuk membicarakan langkah apa yang akan dilakukan untuk berupaya sembuh. Mengingat kondisi kankernya yang sudah stadium 4, di mana sangat identik dengan kemoterapi dan efek sampingnya hingga tak menutup kemungkinan kanker itu menyebabkan kematian.

Kiki Fatmala dan sang suami tetap mengharapkan akhir yang baik namun mereka juga menyiapkan mental untuk akhir yang buruk. Saat itu, Christopher mengingatkan Kiki Fatmala agar mempersiapkan soal kuburan hingga warisan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

"Yang sudah diomongin sama dia, kamu harus berpikir ke depan kuburnya di mana. Kuburnya di mana, terus sudah begitu (dia bilang) kamu juga belum bikin warisan. Kamu ngga punya anak. Kamu harus bikin warisan karena yang ditinggalin biasanya suka ribut," jelasnya.

Kiki Fatmala mengungkapkan bahwa sang suami selalu menekankan soal harta warisan yang mungkin nantinya bisa menyebabkan keributan dalam keluarga apabila Kiki Fatmala sudah tiada. Oleh sebab itu, sang aktris harus segera membuat pernyataan warisan secara tertulis dengan notarisnya.

"(Suami mengingatkan) karena aku ngga punya anak, siapa yang mau kamu kasih. Tulis semua, telepon notaris semua. Dua hari tuh yang diomongin itu," ujar Kiki Fatmala.

Kini, Kiki Fatmala meninggal dunia akibat komplikasi kanker yang ternyata sudah lama ia derita. Pihak keluarga Kiki Fatmala telah membuat pernyataan yang berisi imbauan kepada para penggemar dan publik bahwasannya mereka meminta ruang dan privasi untuk mengenang Kiki Fatmala secara tenang dan intim.

"Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat," kata pihak keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya