Kiki Fatmala Sempat Siapkan Wasiat Usai Divonis Kanker: Mati itu Pasti

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG @qq_fatmala

VIVA Showbiz – Kabar duka yang mendalam datang dari artis senior Kiki Fatmala yang dinyatakan meninggal dunia pada hari Jumat, 1 Desember 2023. Berita duka tersebut diketahui dari laman Instagram pribadinya @qq_fatmala baru-baru ini.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala," tulis keterangan di Instagram tersebut, dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 1 Desember 2023.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Artis senior satu ini meninggal usai berjuang melawan penyakit kanker selama beberapa tahun terakhir. Namun siapa sangka, sebelum dirinya menghembuskan napas terakhir, ia sempat menuliskan sebuah wasiat. Benarkah demikian? Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini.

Sempat Menulis Wasiat

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Lebih dulu divonis mengidap kanker stadium, siapa sangka ternyata Kiki Fatmala pernah sempat membuat sebuah wasiat sebelum kepergiannya ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh mendiang usai dirinya mendapatkan vonis tersebut pada November 2021 lalu.

Di mana saat itu Kiki dan suami menangis bersama usai mendapatkan vonis tersebut. Tidak hanya menangis bersama, Kiki Fatmala bahkan juga sudah membuat surat wasiat setelah divonis mengidap penyakit yang merenggut nyawa tersebut.

Kiki Fatmala

Photo :
  • IG @qq_fatmala

Keputusannya membuat surat wasiat tersebut, mengingat penyakit yang dideritanya ini sangatlah berbahaya dan bahkan bisa merenggut nyawa seseorang. Di mana, ia mengidap kanker stadium 4 yang berisiko tinggi akan kematiannya.

"Nyiapin pemakaman sih belum. Tapi, suami aku itu orangnya selalu berpikir dengan logika. Namanya orang meninggal itu pasti," kata Kiki Fatmala saat menjadi bintang tamu dalam program acara salah satu stasiun televisi swasta.

Usut punya usut, ditulisnya sebuah surat wasiat itu atas kehendak sang suami yang lebih dulu menyarankan artis senior untuk membuatnya usai mengetahui penyakit yang diidapnya.  Di mana saat itu, Kiki merasa harus berjaga-jaga apabila ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi padanya.

"Terus, dia bilang aku harus pikirkan untuk bikin surat wasiat. Terutama kalau meninggal, maunya di mana? Aku tambah nangis lagi dan mati itu pasti, tapi tetap aja sedih," tutur Kiki Fatmala lebih lanjut.

"Sudah gitu bikin surat wasiat. Iya, aku sudah bikin kok semuanya di notaris. Karena, aku juga kan nggak punya anak ya," sambung Kiki Fatmala. 

"Suami aku bilang kalau orang sudah meninggal itu yang diributin harta, ya kan? Jadi baiknya semua ditulis di notaris,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya