Suami Menangis saat Pertama Kali Tahu Kiki Fatmala Idap Kanker Stadium Akhir

Kiki Fatmala
Sumber :
  • IG: Kiki Fatmala

VIVA Showbiz –  Kabar duka datang dari aktris Si Manis Jembatan Ancol, Kiki Fatmala. Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun pada Jumat 1 Desember 2023. Kiki Fatmala meninggal dunia karena komplikasi akibat kanker

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Pada November 2021, Kiki Fatmala mengungkap dirinya didiagnosis kanker paru stadium 4. Dirinya mengetahui didiagnosis kanker setelah melakukan general check up di salah satu rumah sakit di Singapura. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Saat itu, Kiki Fatmala berinisiatif untuk melakukan general check up. Suaminya juga berinisiatif agar sang istri menjalani pemeriksaan dengan cancer maker menyusul dua rekan suaminya yang didiagnosis kanker.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Awalnya, Kiki mengaku tidak pernah terpikir menjalani pemeriksaan tersebut. Sebab dia merasa baik-baik saja. Namun saat menjalani test, dokter melihat adanya keanehan di paru-paru pemain Si Manis Jembatan Ancol ini. Dia kemudian menjalani CT Scan dan dokter meyakini bahwa itu adalah kanker. 

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Kiki kemudian melanjutkan pemeriksaan dengan Pet Scan. Usai menjalani test tersebut, Kiki didiagnosis kanker paru stadium 4. Pada stadium ini Kiki mengaku sama sekali tidak merasakan gejala apapun. Jika umumnya pasien kanker yang sudah berada di stadium akhir akan menunjukkan gejala seperti batuk berdarah, namun dia tidak mengalaminya.

Diceritakan Kiki Fatmala saat hendak mengambil hasil Pet Scan, dirinya diminta suami untuk di rumah menunggu hasil Pep tersebut. Hal ini dilakukan suaminya agar sang istri tenang dan tidak panik.

“Kamu enggak usah ikut ke rumah sakit kamu olahraga aja biar enggak stres. Biar aku enggak stres, aku masih jalan di treadmill nungguin hasil Pet Scan. Dia mau bikin aku tenang aja daripada kamu nunggu di rumah sakit,” ujar Kiki Fatmala mengutip potongan video yang diunggah di akun Pagi-Pagi Ambyar. 

Kata Kiki, suaminya melakukan hal itu agar tidak stres. Mengingat saat melakukan tes tersebut, Kiki sempat menangis.

“Karena di rumah sakit itu abis Pet Scan aku liat sebelum ambil hasil pas lakukan Pet Scan aku udah nangis terus. Karena aku liat rambut yang udah enggak ada maaf udah botak, orang yang mukanya sedih nunggu atau ambil Pep Scan hasilnya (menghindari itu biar tidak stres) iya,” ujarnya. 

Kiki Fatmala

Photo :
  • Instagram @qq_fatmala

Saat mengambil hasil Pet Scan dan mengetahui istrinya didiagnosis stadium 4, suami Kiki menangis lantaran syok mengetahui hal tersebut.

“(Suami yang ambil hasil pet scan) iya. Dia udah buka di sana, waktu ambil (hasil pet scan) dia ketemu dokter dijelasin sama dokternya. Pas pulang ke rumah aku udah punya feeling. Pas aku WhatsApp gimana hasilnya dia diem aja, dia enggak bales karena dia nangis di sana ngomong sama dokter. Dia jarang nangis dia tau stadium empat syok juga,” ujar Kiki 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya