Tante Ernie Debut Akting, Berperan Jadi Muncikari Kejam

Tante Ernie.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Sosok yang sempat viral di dunia maya beberapa waktu lalu, Tante Ernie kini terlibat dalam proyek series Open BO 2. Ini merupakan debut akting Tante Ernie di series. Pada saat ditemui awak media, Tante Ernie mengungkap peran yang ia mainkan dalam series tersebut.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Ini karakternya aku kan akhirnya jadi Mami Teresa. Mami Teresa itu adalah seorang muncikari yang itu sebelumnya dia juga sebagai seorang PSK lah tapi terus akhirnya dia setelah bekerja keras sedemikian lama bisa jadi muncikari," kata Tante Ernie di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 4 Desember 2023.

Tante Ernie.

Photo :
  • Tante Ernie.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Nah muncikari ini karakternya adalah karakter seorang yang modelnya itu keras, karena pengalamannya dia juga sebelumnya. Terus dia adalah seorang yang heartless jadi kayak gak punya hati lah, jadi dia hanya melihat angle-nya yang kerja sama dia itu kayak money machine aja, yang dianggapnya ya udah lu kerja cuma buat gue manfaatin untuk dapat duit," tambahnya.

Pertama kali berakting dalam series, Tante Ernie  mengaku merasakan beberapa tantangan. Meski begitu, ia menjadikan hal tersebut sebagai bentuk pembelajaran berharga. Tante Ernie mengaku menjalani syuting sembari juga sambil belajar.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

"Tantangannya ya karena satu yang aku bilang ini adalah pertama ya pengalaman pertama jadi banyak yang harus aku belajar juga lah dari sisi model blocking kamera segala macam, aku karena baru pertama kali, sambil syuting ya sambil belajar," kata Tante Ernie.

Berperan jadi muncikari, Tante Ernie memiliki cara tersendiri untuk mendalami peran. "Aku sih sempat sampai ngehubungi salah satu teman aku yang dia itu punya teman juga kenalan yang profesinya sebagai itu. Sempat aku nanya beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan sosok muncikari," kata Tante Ernie.

Berperan jadi muncikari, diakui Tante Ernie tidaklah gampang. Ia mempelajari dengan baik peran yang dimainkan itu agar dapat memberi yang terbaik dalam aktingnya tersebut. 

"Ya lumayan susah juga karena memang background saya bukan itu, tapi mempelajari aja sifat orang ini harus yang begini jadi nanti dalam berakting saat dia bicara, berekspresi itu memang harus yang kelihatan galak dan tegas. Toh juga sebenarnya ada sisi rapuh dan takut juga," kata Tante Ernie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya