Kaleidoskop 2023: Deretan Pernikahan Artis yang Paling Mencuri Perhatian

Resmi Enzy Storia Menikah dengan Maulana Kasetra
Sumber :
  • Instagram: Enzy Storia

JAKARTA – Tahun 2023 akan segera berakhir dan saat ini sudah memasuki penghujung tahun tepatnya di bulan Desember. Selama tahun 2023, duania hiburan Tanah Air diwarnai dengan berbagai macam cerita khususnya dari para artis. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Tak sedikit artis atau figur publik Tanah Air membawa kabar bahagia di tahun 2023 yakni dengan melangsungkan pernikahan. Bahkan, ada juga yang membuat kaget lantaran selama ini kisah cintanya tidak pernah tercium awak media dan publik, tapi secara mengejutkan mengumumkan pernikahan mereka di media sosial.

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong.

Photo :
  • Instagram @miktambayong

Pada awal tahun 2023, publik dibuat bahagia dengan pernikahan Mikha Tambayong dengan Deva Mahenra. Keduanya resmi menikah pada 28 Januari 2023 di salah satu hotel yang berada Bali.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Kabar bahagia itu diunggah oleh Mikha dan Deva ke Instagram. Saat itu, Mikha mengunggah foto yang menampilkan momen pernikahannya dengan Deva. Dalam foto itu, mengenakan gaun pengantin berwarna putih lengkap dengan buket mawar di tangannya. Sementara Deva mengenakan setelan jas warna putih yang dipadukan dengan celana cokelat.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya tersebut, Mikha mengungkapkan perasaan bahagianya. Mikha juga menjelaskan bahwa gaun pernikahan yang ia kenakan merupakan gaun pernikahan sang ibunda dahulu. 

"28.01.2023. Married my best friend in my Mother’s dress. What a dream," tulis Mikha Tambayong di Instagram @miktambayong, dikutip VIVA.

Kiky Saputri dengan M Khairi

Kiky Saputri dan suami

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

Komedian ternama Tanah Air, Kiky Saputri melangsungkan pernikahan dengan pria pujaan hatinya yang bernama M Khairi pada 28 Januari 2023. Pernikahan Kiky dan M Khairi digelar di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan. Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi saksi dalam prosesi akad nikah Kiky dengan M Khairi.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan.

Photo :
  • Instagram @jscmila.

Jessica Mila resmi menikah dengan Yakup Hasibuan pada hari Jumat, 5 Mei 2023. Pernikahan itu berlangsung di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Keluarga dan orang-orang terdekat dari kedua belah pihak datang menghadiri acara pernikahan tersebut.

Prosesi pemberkatan pernikahan berjalan dengan lancar. Mila dan Yakup tampil serasi dalam balutan busana pengantin berwarna putih. 

"Kami sangat bangga dan bersyukur karena teman-teman sudah datang dan mendoakan. Perasaannya tentu sangat senang, karena acara berjalan dengan lancar, dari awal hingga akhir sangat khusyuk" kata Yakup Hasibuan saat konferensi pers setelah acara pernikahan.

Enzy Storia dan Maulana Kasetra

Enzy Storia-Maulana Kasetra resmi menikah

Photo :
  • IG @enzystoria

Aktris sekaligus presenter Enzy Storia resmi menikah dengan Maulana Kasetra atau yang akrab juga dengan nama Molen Kasetra pada Sabtu, 20 Mei 2023. Enzy secara mengejutkan mengumumkan kabar telah menikah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. 

Kabar pernikahan Enzy dan Molen saat itu viral. Setelah menikah dengan Molen, Enzy kemudian pindah dan menetap di Amerika Serikat. 

Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Pernikahan Pratama Arhan dengan Azizah Salsha menikah

Photo :
  • Instagram

Pemain sepakbola Pratama Arhan resmi menikah dengan selebgram ternama, Azizah Salsha pada Minggu 20 Agustus 2023. Pernikahan itu digelar di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.

Dalam acara pernikahan Arhan dan Azizah, hadir sebagai saksi nikah yakni Menteri BUMN, Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Prosesi akad nikah dipimpin oleh Ustaz Akhmad Munir sebagai penghulu dari KBRI Tokyo.

Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana

BCL dan Tiko

Photo :
  • IG @itsmebcl

Bunga Citra Lestari atau BCL telah resmi menikah dengan Tiko Pradipta Aryawardhana. Pernikahan itu digelar di Bali pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 di salah satu hotel restort mewah. Tiko menikahi BCL dengan mas kawin atau mahar berupa seperangkat alat salat dan logam mulia 212 gram.

Prosesi akad nikah BCL dengan Tiko dihadiri sederet rekan-rekan artis, seperti Luna Maia, Maia Estianty, Reza Rahadian, Vidi Aldiano, Aming, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya