Kaleidoskop 2023: 7 Perceraian Artis Terheboh, Ada yang Selingkuh hingga KDRT

Reza Arap dan Wendy Walters
Sumber :
  • Instagram @ybrap

JAKARTA – Lika-liku rumah tangga para selebriti sepanjang tahun 2023 ini memang banyak menuai sorotan. Banyak kabar bahagia yang berdatangan karena pernikahan hingga memiliki anak, tetapi tidak sedikit juga artis yang bercerai di tahun ini.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Bahkan beberapa di antara perceraian para artis Tanah Air itu, ada drama yang membingungkan publik seperti perselingkuhan hingga kekerasan dalam rumah tangga. Scroll lebih lanjut ya.

Menilik lagi ke belakang, berikut ini adalah 7 perceraian artis yang terjadi di tahun 2023.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

1. Indra Bekti dan Aldilla Jelita

Indra Bekti dan Aldilla Jelita

Photo :
  • Instagram @indrabekti
Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Perceraian Indra Bekti dan Aldilla Jelita telah diputuskan pada 17 April 2023. Berbagai kontroversi bermunculan lantaran Aldilla Jelita mengajukan gugatan tak lama setelah Indra Bekti dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Meski sudah resmi cerai, belakangan ini keduanya dikabarkan telah rujuk dan kembali bersama lagi.

2. Reza Arap dan Wendy Walters

Wendy Walters dan Reza Arap

Photo :
  • Instagram @wendywalters

Wendy Walters mulanya mengajukan gugatan cerai kepada Reza Arap yang akhirnya dikabulkan pada April 2023. Masalah rumah tangga keduanya mulai muncul sejak akhir 2022 yang diduga karena perselingkuhan. Bahkan, Reza Arap sempat digosipkan dekat dengan beberapa wanita termasuk Rossa yang merupakan rekan kerjanya di salah satu ajang pencarian bakat.

3. Desta dan Natasha Rizky

Natasha Rizky dan Desta

Photo :
  • Instagram @desta80s

Desta dan Natasha Rizky resmi bercerai pada 19 Juni 2023. Kabar perpisahan pasangan ini mulanya sangat mengejutkan publik karena mereka dikenal sebagai suami-istri yang adem ayem dan jauh dari terpaan gosip. Sempat dikabarkan adanya orang ketiga karena sebuah foto yang diduga Desta sedang nonton bareng wanita lain di bioskop. Namun, tuduhan itu dibantah oleh Natasha Rizky yang menyebutkan bahwa suaminya adalah laki-laki yang baik dan bertanggung jawab.

4. David Herbowo dan Shandy Aulia

Shandy Aulia dan David Herbowo

Photo :
  • Instagram/shandyaulia

David Herbowo dan Shandy Aulia akhirnya resmi bercerai pada 14 Juli 2023. Sebelumnya, pasangan ini juga nyaris bercerai namun hubungannya masih bisa dipertahankan. Keduanya pun sempat rujuk dan berbaikan hingga akhirnya Shandy Aulia kembali mengajukan gugatan yang sama.

5. Ferry Irawan dan Venna Melinda

Ferry Irawan dan Venna Melinda

Photo :
  • Instagram @ferryirawanreal

Ferry Irawan dan Venna Melinda resmi bercerai pada Agustus 2023. Alasan perceraian tersebut adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Ferry Irawan pada awal tahun ini. Akibatnya, Ferry Irawan juga menjadi tersangka kekerasan hingga sempat dipenjara.

6. Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @ariwibowo_official

Putusan cerai Ari Wibowo dan Inge Anugrah keluar pada 13 September 2023. Keduanya memilih untuk pisah setelah menjalani rumah tangga hampir 17 tahun lamanya. Dalam proses perceraiannya, banyak drama yang terungkap seperti fakta bahwa Ari Wibowo tidak pernah memberikan nafkah kepada istrinya hingga Inge Anugrah yang sempat kebingungan karena tidak punya uang untuk mencari tempat tinggal.

7. Virgoun dan Inara Rusli

Virgoun dan istri, Inara Rusli

Photo :
  • Instagram

Vokalis Last Child itu resmi bercerai dari Inara Rusli pada 10 November 2023. Persidangan dijalani cukup panjang dan penuh drama di mana berbagai kontroversi bermunculan. Penyebab perceraian ini adalah perselingkuhan yang dilakukan oleh Virgoun. Ia bahkan diduga telah berzina dengan beberapa perempuan, seperti yang mulanya dibongkar oleh Inara Rusli di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya