Dialog Cawapres, Raffi Ahmad dan Cak Imin Yakin Industri Kreatif Indonesia Bisa Lewati Korea

Raffi Ahmad gandeng ARTOTEL Group dalam kelola akomodasi klub olahraga miliknya
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Raffi Ahmad menjadi salah satu panelis dalam acara Dialog Interaktif ' Mencuri Hati' Kaula Muda Cawapres Muhaimin Iskandar dan Prof. Mahfud MD di TvOne. Dalam program yang disiarkan langsung di TvOne, Raffi Ahmad sempat menanyakan tentang visi dan misi yang akan dilakukan kedua cawapres tersebut.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Raffi Ahmad bertanya apa yang akan dilakukan dua cawapres tersebut dalam industri kreatif di Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menyoroti tentang k-culture Gangnam Style yang menggema selama beberapa tahun belakangan ini. Disebut cawapres dari partai PKB ini, produk Gangnam sendiri tidak jelas. Namun lantaran pemasaran yang begitu kencang berhasil menarik perhatian dunia termasuk Indonesia.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Korea banyak produk Gangnam apa itu enggak jelas, tapi dengan teknologi canggih, investasi Indonesia ikut kesana. Jadi anak muda ikut jadi konsumen dari seluruh produk doktrin Korea," kata dia.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Mendengar pernyataan Cak Imin itu, Raffi Ahmad juga yakin jika Indonesia bisa bersatu. Kebudayaan Indonesia juga bisa menggema di dunia layaknya K-Culture yang menjamur di kalangan masyarakat dunia.

"Saya yakin korea itu penduduknya enggak ada apa-apa dengan Indonesia. Bayangin Indonesia kalau 300 juta jika bergabung semuanya support industri kreatifnya harusnya 5 kali lipat lebih internasional dari Korea," katanya.

Raffi Ahmad

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tak hanya itu saja, Raffi juga mengungkap bahwa lagu Dangdut Indonesia juga tak kalah menariknya dengan lagu K-pop.

"Kita kurangnya apa, dangdut kita enak-enak apa sih bedanya lagunya K-pop kenapa mereka mendunia kita enggak," kata Raffi Ahmad.

Mendapati pertanyaan Raffi tersebut, Cak Imin menyebut bahwa masih kurangnya budaya Indonesia menggema di dunia layaknya K-Culture lantaran tidak adanya strategi budaya dari pemerintah.

"ini namanya strategi budaya pemerintah kita enggak punya desain. Kita (saya dan Anies) punya desain strategi,"kata dia.

Di sisi lain, Cawapres nomor urut tiga, Prof. Mahfud MD menyoroti tentang anggaran hingga 'memoles' birokrasi agar tidak ada tindakan korupsi.

"Saya menjanjikan sesuatu yanng sudah ditargetkan Gaspol. Kami akan menggandakan anggaran tapi tidak cukup digandakan anggaran. Sikap Korupsi, dan poles birokrasi agar tidak korupsi dalam menggunakan anggaran," kata Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya