Raffi Ahmad dan Rudy Salim Siap Dirikan Arcade Game Terbesar di Asia Tenggara

Raffi Ahmad dan Rudy Salim
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Jejaring arena bermain keluarga terkenal asal Singapura, Cow Play Cow Moo (CPCM), telah meresmikan gerai pertamanya di Indonesia. Grand Opening yang berlangsung meriah ini diadakan di Lantai 2 Carstensz Mall Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, baru-baru ini.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

Acara pembukaan ini turut mengungkapkan kerjasama dengan dua pebisnis ternama, Rudy Salim dan Raffi Ahmad, sebagai mitra baru. Kedua figur ini menunjukkan keyakinan kuat terhadap potensi perkembangan CPCM Indonesia di masa depan. Scroll lebih lanjut ya.

Rudy Salim, dalam pidatonya, menyoroti potensi besar pasar gim di Indonesia. Menurutnya, pasar game di Indonesia mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 7,66% dari tahun 2022 hingga 2027. Nilai pasar gim di Indonesia saat ini mencapai $401,5 juta, dan diperkirakan akan naik menjadi $1,16 miliar pada tahun 2027.

Yakin Tak Terbukti Soal Tuduhan Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Nanti Juga Hilang

Melihat peluang yang ada, CPCM Indonesia berencana untuk ekspansi besar-besaran pada tahun 2024. Salah satu strategi utama adalah pembukaan cabang CPCM terbesar di dunia yang akan berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) II. Peletakan batu pertama untuk proyek ambisius ini dijadwalkan pada 13 Desember 2023, sementara cabang lainnya akan dibuka di Pluit Village, Jakarta Utara.

Aktivitas Tetap Padat Sejak Lebaran, Raffi Ahmad Ungkap Kondisi Kesehatan

Cabang di PIK II ini akan berdiri di atas lahan seluas 3.560 meter persegi, menjadikannya CPCM terluas di dunia. Sementara itu, CPCM di Pluit Village akan menempati area seluas 3 ribu  meter persegi, melayani kawasan seperti Pluit, Muara Karang, Tanjung Duren, dan sekitarnya.

Selain ekspansi, CPCM Indonesia juga berencana membuka peluang untuk program franchise pada tahun depan, yang saat ini masih dalam tahap persiapan. Rudy Salim menegaskan keseriusan dalam mengembangkan model bisnis ini.

Raffi Ahmad

Photo :
  • Tangkapan Layar

Raffi Ahmad, selebritas dan pemilik grup Rans, juga menyatakan optimisme tinggi terhadap pasar gim di Indonesia. Menurut Raffi, CPCM memiliki potensi besar karena fokus pada pasar keluarga.

"CPCM ini akan diminati para keluarga untuk berbagi kebersamaan dengan bermain bersama membangun kenangan tak terlupakan. CPCM akan jadi family market banget untuk Indonesia," ujar Raffi Ahmad.

Pada hari Grand Opening, CPCM Indonesia memperkenalkan tambahan 50 mesin permainan baru, menambah koleksi sebelumnya yang berjumlah sekitar 150 unit pada saat soft opening di September 2023. Dengan total lebih dari 200 unit mesin permainan, CPCM siap memanjakan para penggemar game arcade di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya