Potret Abidzar Al Ghifari Setia Dampingi Adiba Khanza di Rangkaian Prosesi Pernikahan

Adiba Khanza, Abidzar dan Umi Pipik.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta  – Adiba Khanza putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Dian Irawati telah resmi dipersunting oleh pesepakbola Egy Maulana Vikri. Menariknya, pasangan ini terbilang tak narsis di media sosial padahal hubungan mereka sudah berjalan sekitar 5 tahun. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri dilaksanakan di salah satu gedung di kawasan Pati Unus, Jakarta Selatan pada Minggu, 10 Desember 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. Abidzar Al Ghifari selaku adik Adiba bertindak sebagai wali nikah

Abidzar Al Ghifari selaku adik terbesar Adiba mengikuti serangkaian prosesi sebelum akhirnya dipinang oleh Egy Maulana Vikri. Ia tampak gagah menggantikan sosok sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori, yang sudah tiada. Nah, berikut momen Abidzar menemani Adiba Khanza. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Abidzar Gendong Adiba di Siraman

Adiba Khanza digendong sang adik Abidzar saat acara siraman sebelum pernikahan

Photo :
  • Instagram
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam momen siraman sebelum menikah, Adiba terlihat cantik ketika menggunakan rajutan bunga melati. Umi Pipik dan Abidzar secara bergantian menyiramkan air kepada Adiba Khanza. Setelah itu, Abidzar ikut memecahkan semacam kendi di depan sang calon pengantin.

Usai prosesi siraman tersebut dilaksanakan, Abidzar Al Ghifari tampak menggendong sang kakak menggantikan Ustaz Jefri Al Buchori. Dalam acara siraman adat Jawa tersebut, seharusnya Adiba digendong oleh sang ayah setelah siraman ke dalam kamar. 

Momen Pengajian Adiba

Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza, dan Umi Pipik

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Keluarga pengantin perempuan tampil kompak dalam busana yang santun dan teduh dilihat. Adiba tampak cantik dengan balutan dress lengan panjang dengan bordir, lace, dan payet yang memenuhi seluruh dress sehingga membuatnya semakin berkilau. 

Sementara itu, penampilan menarik perhatian datang dari Abidzar Al-Ghifari yang menggantikan sosok sang ayah untuk menikahkan kakak perempuannya. Ia dan adik laki-lakinya Attaya Bilal tampil gagah dengan atasan bersiluet jas beskap hijau serasi. 

Abidzar Jadi Wali Nikah

Abidzar Al Gihfari.

Photo :
  • Istimewa

Adiba Khanza, Abidzar dan Umi Pipik.

Photo :
  • Instagram

Adiba Khanza telah resmi dinikahi oleh pesepakbola Egy Maulana Vikri pada Minggu, 10 Desember 2023 di Hall Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pernikahan tersebut tampak berjalan dengan khidmat dari siaran langsung akun Instagram @antzranger. 

Abidzar Al Ghifari selaku laki-laki tertua di keluarga Umi Pipik bertindak sebagai wali nikah. Ia tampak tak kuasa menahan air mata kala menikahkan sang kayak dengan Egy Maulana. Abidzar menangis karena teringat akan mendiang sang ayah, Ustaz Jefri Al Buchori. 

Abidzar di Resepsi Adiba

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dalam acara resepsi pernikahan Adiba dan Egy, Abidzar tampak menggunakan blazer berwarna hitam dan celana hitam. Abidzar tampak memberikan kejutan untuk sang kakak dalam resepsi pernikahan tersebut hingga membuat Adiba menangis. 

Dengan berduet bersama Alfie Alfandy, putra kedua mendiang Ustaz Jefri Al Buchori tersebut membawakan lagu Bidadari Surga. Dalam video yang beredar, Adiba tampak tak kuasa menahan tangis mendengar sang adik membawakan lagu yang dipopulerkan Ustaz Jefri. 

Momen haru Abidzar peluk dan cium Adiba di hari pernikahan sang kakak

Photo :
  • TikTok @ninimiharani
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya