VIVAReplay 2023

7 Kasus Penganiayaan Publik Figur Terheboh, Berakhir Cerai Hingga Masih Dibui

Leon Dozan Diduga Aniaya Perempuan Jebolan Putri Dirgantara Sulut 2020
Sumber :
  • X: tanyakanrl

VIVA Showbiz – Kasus kekerasan dan penganiayaan belakangan ini marak terjadi, bahkan menimpa beberapa publik figur Tanah Air. Tak hanya menjadi korban, beberapa dari mereka juga menjadi pelaku yang akhirnya berurusan dengan hukum akibat tindak kekerasan tersebut.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Berikut ini adalah deretan kasus kekerasan dan penganiayaan yang paling mencuri perhatian di tahun 2023, dikutip dari berbagai sumber. Yuk, scroll!

1. Venna Melinda

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Venna Melinda

Photo :
  • Istimewa

Di awal tahun ini, publik dihebohkan dengan kasus KDRT yang dialami oleh Venna Melinda. Mantan suaminya, Ferry Irawan telah ditetapkan sebagai tersangka KDRT yang membuat Venna Melinda bercucuran darah saat berada di salah satu hotel di Kota Kediri, Jawa Timur.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Tindak KDRT yang dilakukan oleh Ferry Irawan itu berawal karena cekcok saat keduanya tengah menginap di hotel. Akibatnya, Ferry Irawan dipenjara selama 7 bulan dan telah bebas pada Agustus 2023 lalu. Setelah kasus KDRT itu, Venna Melinda dan Ferry Irawan juga resmi bercerai.

2. Mario Dandy

Mario Dandy, Shane Lukas, Sidang Tuntutan Ditunda

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pada Februari 2023, sebuah video kekerasan yang merekam aksi Mario Dandy viral di media sosial. Dalam video tersebut, Mario Dandy terlihat menganiaya David Ozora dengan menendang hingga menginjak kepalanya yang membuat korban tak berdaya di atas aspal.

Akibatnya, Mario Dandy dihukum 12 tahun penjara sementara David Ozora yang menjadi korban telah menjalani pemulihan dari diffuse axonal injury yang dialaminya.

3. Gregorius Ronald Tannur

Anak DPR, Gregorius Ronald Tannur yang diduga aniaya perempuan hingga tewas

Photo :
  • Tiktok

Kasus penganiayaan Ronald Tannur juga tak kalah menghebohkan publik. Pasalnya, anak anggota DPR RI Fraksi PKB, Edward Tannur, itu menganiaya kekasihnya Dini Sera Afrianti hingga tewas di Surabaya.

Mulanya, Ronald Tannur dijerat dengan pasal penganiayaan yang ancaman maksimalnya 12 tahun penjara. Tetapi, pasal yang dijatuhkan kepadanya berubah sejak polisi menemukan fakta baru di TKP. Ia pun dituntut dengan pasal pembunuhan.

4. Leon Dozan

Leon Dozan

Photo :
  • Instagram @leondozan.official

Pada 17 November 2023 Leon Dozan ditetapkan sebagai tersangka atas dua perkara yakni pelecehan terhadap Institusi Polri sekaligus penganiayaan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora. Setelah melewati proses panjang, di mana Leon Dozan mendekam di balik jeruji besi, akhirnya pihak Rinoa Aurora mencabut laporannya dan memilih damai. Kini, anak Willy Dozan itu bisa kembali menghirup udara bebas.

5. Safa Marwah

Safa Marwah

Photo :
  • Ig @safamarwah97_

Selebgram Safa Marwah mengungkapkan bahwa ia sudah berulang kali menjadi korban penganiayaan pacarnya sendiri sejak 2022 lalu. Meski selalu memaafkan, Safa Marwah merasa keselamatannya semakin terancam, hingga akhirnya ia melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan kekasihnya itu ke Polres Cempaka Putih. Safa Marwah juga menunjukkan adanya luka robek di bagian pelipis akibat perlakuan sang kekasih.

6. Afifah Riyad

Selebgram Afifah Riyad

Photo :
  • IG @afifahriyad

Selebgram Afifah Riyad juga membuat heboh netizen karena mengunggah foto wajahnya yang penuh dengan luka cakaran. Ia diduga menjadi korban penganiayaan yang dilakukan mantan kekasih suaminya. Kasus ini turut menyeret nama Regi Nazlah yang diduga menjadi pelaku. Pasalnya, Regi adalah mantan dari Derry Fransakti yang sering bertengkar dengan Afifah di sosial media.

7. Pierre Gruno

Aktor Pierre Gruno resmi jadi tahanan Polres Metro Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito (Jakarta)

Aktor senior Pierre Gruno sudah lama tak terdengar kabarnya sejak berhenti bermain sinetron. Tetapi, ia justru datang dengan kabar tak menyenangkan karena ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan terhadap seorang pria paruh baya di salah satu bar.

Pria tersebut mengalami patah tulang hidung yang sudah dibenarkan oleh pihak kepolisian. Pierre Gruno menganiaya orang tersebut dalam keadaan tidak sadar karena mabuk berat. Akibatnya, sang aktor ditahan di Mapolres Jakarta Selatan selama 20 hari dan berakhir damai lantaran korban memilih mencabut laporannya pada 15 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya