Taylor Swift dan Selena Gomez Hadiri Acara Amal untuk Gaza

Taylor Swift dan Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram @taylorswift

New York – Penyanyi Pop terkenal Taylor Swift dan Selena Gomez dikabarkan menghadiri acara penggalangan dana untuk Gaza minggu lalu. Diketahui bahwa acara diselenggarakan stand up comedian Ramy Youssef di Brooklyn, New York.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Acara ini dipandu oleh komedian Amerika-Mesir Ramy Youssef di klub komedi Brooklyn miliknya, sebagai bagian dari tur “More Feelings”.

Taylor Swift dan Selena Gomez

Photo :
  • MoroccoWorldNews
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dikutip dari Moroccoworldnews, Rabu, 13 Desember 2023, acara yang diadakan di Akademi Musik Brooklyn, menyumbangkan seluruh hasil penjualannya ke American Near East Refugee Aid (ANERA), yang mendukung upaya bantuan untuk Gaza.

Foto Swift dan Gomez, didampingi model Cara Delevingne, yang diduga berangkat dari acara tersebut dibagikan secara luas secara online, memicu spekulasi tentang peran mereka dalam mendukung upaya bantuan di Gaza.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

ANERA adalah organisasi non-pemerintah yang didirikan setelah Perang Enam Hari tahun 1967. Organisasi ini berfokus pada kebutuhan kemanusiaan bagi pengungsi Palestina, berinvestasi di bidang pendidikan, pertanian, air, sanitasi, dan program kesehatan.

Saat Swift dan Gomez menghadiri acara penggalangan dana di Gaza, sikap diam mereka terhadap serangan pendudukan Israel di Gaza telah memicu kontroversi.

Selena Gomez dan Taylor Swift

Photo :
  • instagram @selenagomez

Gomez, khususnya, menghadapi kritik karena merek kecantikannya, Rare Beauty, yang tetap bungkam di tengah pemboman yang sedang berlangsung di Gaza.

Beberapa penggemar memprakarsai boikot global terhadap Rare Beauty dan menuduh Gomez “memusatkan dirinya” dalam sebuah postingan media sosial di mana dia menyatakan keputusannya untuk istirahat karena kengerian dunia.

Merek tersebut kemudian memposting tentang krisis kemanusiaan di Gaza dan mengumumkan pemberian donasi ke organisasi termasuk Magen David Adom, sebuah badan amal Israel.

Tindakan ini memicu reaksi balik lebih lanjut dari para penggemar yang mengkritik Gomez karena mendukung organisasi Israel.

Para pendukung pro-Palestina secara konsisten mendesak para selebriti untuk memanfaatkan platform mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang krisis kemanusiaan di Gaza.

Serangan Israel yang terus berlanjut telah menimbulkan korban jiwa yang sangat besar, dengan lebih dari 18.000 warga Palestina tewas dan lebih dari 46.000 orang terluka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya