Umi Pipik Larang Adiba Khanza Minta Mahar Seperangkat Alat Sholat, Kenapa?

Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza, dan Umi Pipik
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Putri Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori diketahui sudah mengakhiri masa lajangnya. Adiba Khanza telah resmi dipersunting oleh pesepakbola Egy Maulana Vikri pada Minggu, 10 Desember 2023. Momen bahagia tersebut bercampur dengan perasaan haru. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Sebab, ini menjadi momen pertama Umi Pipik mengantarkan sang anak untuk menikah. Melansir dari akun Instagram pribadinya, Umi Pipik Dian Irawati banyak mengunggah momen ketika sang anak menikah kemarin, salah satunya adalah momen Adiba melakukan siraman

Dalam kesempatan itu, Umi Pipik mengatakan bahwa air siraman yang digunakan oleh sang anak ternyata berasal dari air yang sudah diberi doa oleh ulama dan ustazah. Ia mengingatkan bahwa dalam momen tersebut yang diperlukan oleh sang anak adalah doa. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Adiba Khanza dan Egy Maulana

Photo :
  • IG @_ummi_pipik_

“Tgl 9 Desember 2023 saya mengadakan pengajian & siraman, air siraman itu dari kumpulan air2 doa para ustadzah2 dan para ulama. Tujuan pengajian dan siraman ini untuk membawa doa dari semua tamu yang hadir. Karena yg dibutuhkan dari putri saya hanya doa," paparnya. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Selain itu, Umi Pipik mengabu sempat mengobrol dengan Adiba sebelum dinikahi Egy. Obrolan tersebut terkait dengan mahar yang harus diberikan oleh sang suami. Adiba Khanza juga mengaku sempat bingung dengan besaran mahar yang seharusnya digunakan saat menikah. 

"Dan ketika kaka adiba bertanya perihal mahar apakah ummi menentukan maka saya jawab kak sebaik baik wanita shaliha adalah yg meringankan dlm maharnya. Dan memudahkan dlm urusan pernikahanya tidak memberatkan dan baik akhlaknya...," tulis Ummi Pipik.

Umi Pipik mengingatkan kepada kakak dari Abidzar Al Ghifari tersebut untuk tidak meminta mahar seperangkat alat sholat saat menikah. Bukan tanpa alasan, Umi Pipik melihat pertanggungjawaban yang berat saat menjadikan alat salat sebagai mahar pernikahan. 

Adiba Khanza, Abidzar dan Umi Pipik.

Photo :
  • Instagram

"Asal mahar itu jangan seperangkat alat sholat ya karena berat tanggung jawabnya jika tdk dikerjakan… Dan siang itu kaka adiba meminta maaf dan meminta ridho agar esok pernikahannya berjalan penuh khidmat dan lancar,” ungkap Umi Pipik. 

“Dan ummi pun meminta maaf seandainya dlm 23 th belum menjadi ibu yg sempurna... Ummi meridhoi agar Allah dan semestapun meridoi...Bismillah....," tutup Ummi Pipik.

Sementara itu, Adiba Khanza mendapat mahar logam mulia, perhiasan, dan sejumlah uang ketika resmi dinikahi oleh Egy Maulana Vikri. Rincian mahar dari Egy tersebut adalah logam mulia 6 gram, perhiasan emas 14 gram, dan uang 1.210 euro atau sekitar Rp20,3 juta. 

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," kata Abidzar ketika menikahkan sang kakak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya