Detik-detik Denny Sumargo Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Depan Dery Kasisolusi

Olivia Allan dan Denny Sumargo
Sumber :
  • Instagram @oliviasumargo

Jakarta – Denny Sumargo belum lama ini mengundang seorang pria bernama Deryansha Azhary atau yang akrab disapa Dery Kasisolusi. Mantan bassist Vierratale itu diundang sebagai tamu dalam podcast Denny Sumargo karena ia saat ini telah berhijrah atau mendalami agama Islam

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dery hadir untuk berbicara mengenai ilmu agama Islam sebagai wawasan sang aktor. Rupanya, ia sempat menyampaikan topik mengenai rukun Islam. Poin pertama rukun Islam tersebut adalah Syahadat atau mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda pemeluk Islam. 

Dery kemudian menyampaikan kalimat syahadat yang dalam keilmuannya sering diaplikasikan sebagai syarat seseorang memeluk agama Islam. Tak disangka, Denny Sumargo yang bukan pemeluk agama Islam pun ikut mengucapkan kalimat tersebut di hadapan Dery Kasisolusi. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Denny Sumargo

Photo :
  • YouTube

Bukan hanya kalimat aslinya dalam bahasa Arab, Denny Sumargo juga turut mengulang arti dari syahadat yang diucapkan Derry dalam bahasa Indonesia. Sempat girang, Dery kemudian mengklarifikasi teguran beberapa orang warganet yang membecandai syahadat. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Rukun Islam dari yang pertama syahadat. Pelan-pelan coba, enggak apa-apa. Ini sambil biar tahu pengetahuan, ya. Kan Rukun Islam ada berapa? Ada lima," ujar Dery sembari mengulang jawaban Densu yang dilansir dari kanal YouTube Denny Sumargo. 

"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah... Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah sesungguhnya utusan Allah," ucap Denny Sumargo.

Denny Sumargo

Photo :
  • Youtube/CURHAT BANG Denny Sumargo

Mendengar Denny Sumargo lancar mengucapkan dua kalimat syahadat yang kerap dipakai untuk masuk agama Islam alias mualaf, Dery pun langsung menyerukan takbir. Kegembiraan Dery juga diluapkan dengan memeluk suami dari Olivia Allan tersebut. 

"Senang banget gue. Anda sudah mengucapkan saksi sumpah bahwa Anda sekarang sudah masuk Islam, Bang Den. Masya Allah. Tiga puluh empat tahun, dan gue pertama kali mengislamkan seorang Denny Sumargo," cetus Dery.

Namun, Denny Sumargo tampak kebingungan dan begitu mengetahui maksud Dery, ia langsung menyanggah. Densu juga bertanya dalam keterangan video tersebut mengenai kebenaran kalimat tersebut yang sering digunakan oleh umat Islam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya