Jadi Lebih Gemuk, Aliando Syarief Cerita Sempat Ditolak Stasiun TV

Aliando Syarief
Sumber :
  • Instagram @aliandooo

Jakarta – Aliando Syarief, aktor yang dikenal lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) saat ini tampil dengan penampilan yang berbeda dari sebelumnya, di mana ia terlihat lebih memiliki tubuh yang berisi atau gemuk. Aliando tidak hanya menceritakan perubahan fisiknya, tetapi juga dampak yang dirasakannya.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Meskipun kerap mendapatkan komentar negatif tentang penampilannya yang berubah, namun Aliando mengungkapkan bahwa ia tidak marah dan menerima semua komentar tersebut. Akan tetapi, karena perubahan fisiknya, Aliando pernah ditolak oleh stasiun TV. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Aliando Syarief

Photo :
  • IG @aliandooo
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @itsmeputrisyrf, ia dengan jujur menyatakan bahwa dirinya memang mengalami perubahan fisik dan sadar akan hal itu. Sehingga tak merasa marah saat mendapat komentar negatif atau hujatan dari netizen. 

“Gue tuh enggak masalah dibilang berubah gendut dan gue nggak marah, karena memang iya kan," kata Aliando dikutip pada Jumat, 22 Desember 2023. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Aliando Syarief

Photo :
  • Instagram @aliandooo

Aliando bahkan menceritakan pengalamannya ditolak oleh beberapa stasiun TV karena penampilannya yang gemuk. Ia mengungkapkan bahwa beberapa stasiun televisi memiliki harapan untuknya tampil lebih kurus, dan hal ini menjadi tantangan baginya.

"Gue kemarin ke beberapa stasiun (TV) yang nggak mau gue kayak gini, maunya gue kurus, tuntutan," ujar aktor berusia 27 tahun tersebut. 

Namun, Aliando menegaskan bahwa baginya, penampilan bukanlah hal utama. Ia merasa bahwa karirnya tidak tergantung pada penampilannya, melainkan pada kemampuannya memerankan karakter di film atau sinetron. Bagi Aliando, menjadi aktor adalah tentang menjadi apa yang karakter butuhkan, bukan tentang memenuhi tuntutan penampilan ideal.

"Gue nggak pernah gini. Gue bersinetron itu tergantung dari karakternya, dan gue tidak pernah menjadi model dan gue tidak pernah dituntut untuk menjadi perfect (sempurna). Tapi gue dituntut untuk menjadi sebuah karakter," terangnya.

"Gue nggak besar dengan tampang. Gue besar dengan karya gue. Nah jadi gue nggak mau menjadi apa yang orang inginkan, tapi gue menjadi apa yang si karakter ini inginkan, tergantung dari temanya," tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya