Bikin Khawatir, Enzy Storia Ungkap Kondisi Saat Alami Gempa di Jepang

Enzy Storia
Sumber :
  • IG @enzystoria

JEPANG – Merayakan Tahun Baru 2024, aktris Enzy Storia memilik untuk menghabiskan waktu berlibur di Jepang. Namun, 1 Januari 2024, negara yang terkenal dengan keindahan bunga Sakura tersebut dilanda gempa dan tsunami. Mengetahui kabar buruk tersebut, orang-orang terdekat Enzy khawatir. 

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Hari ini, Selasa 2 Januari 2024, Enzy Storia yang hingga saat ini masih berada di Jepang memberikan kabar terkini tentang kondisinya bersama sang suami di Jepang.

Lewat Instagram Story miliknya, Enzy mengabarkan bahwa kondisinya baik-baik saja. 

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

"Morning, Terimakasih teman teman yang udah hubungin dan nanyain kabar terkait gempa di Jepang kemarin. Alhamdulillah kita aman dan baik-baik saja. Sewaktu gempa ku ga berasa karena lg di mobil, nggak kebayang kalo masih di kamar hotel. semoga aman aman aja yaah dan tidak ada gempa susulan," tulisnya.

Postingan Enzy Storia

Photo :
  • Instagram
Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Tak hanya memberikan kabar terkini soal kondisinya pasca gempa di Jepang. Sebelumnya, Enzy juga sempat memposting sejumlah foto liburannya bersama sang suami. Enzy berpose dengan warna baju ceria dengan caption bendera Jepang.

Terkait gempa di Jepang, sebelumnya dilansir dari media Jepang, NHK, Senin, 1 Januari 2024 hingga pukul 19.00, banyak orang terluka di prefektur Ishikawa, Niigata, dan Fukui. 

"Laporan menyebutkan mereka terkena benda yang berjatuhan atau mengalami patah tulang," tulis NHK. 

Di kota Wajima dan Suzu di Ishikawa, petugas pemadam kebakaran mengatakan mereka telah menerima lebih dari 50 laporan bahwa rumah-rumah runtuh. Mereka juga menanggapi seruan tentang orang-orang yang terjebak di bawah bangunan yang rusak. Para pejabat berusaha memahami tingkat kerusakan dan melakukan operasi penyelamatan. Namun, sejauh mana dampak bencana tersebut masih belum jelas.

Tak hanya itu, sebelumnya juga diberitakan, Kota Wajima, Prefektur Ishikawa, dilanda tsunami setinggi lebih dari 1,2 meter pada Senin, 1 Januari 2024, pukul 16:21 waktu setempat. Insiden ini menyusul gempa besar yang melanda wilayah tersebut. 

Dilansir dari NHK, Kota Toyama, prefektur Toyama, juga melaporkan adanya tsunami setinggi 80 sentimeter pada pukul 16.35 waktu setempat.  

Kota Kashiwazaki, prefektur Niigata, juga menyaksikan tsunami setinggi 40 sentimeter pada pukul 16:36 waktu setempat. Dampak Gempa di Jepang, Korsel Bagian Timur juga Dilanda Tsunami. Otoritas cuaca di Korea Selatan mengatakan mereka telah mengamati tsunami di bagian timur negara itu, menyusul gempa bumi di Jepang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya