Pernikahan Pangeran Mateen Akan Digelar Selama 10 Hari, Ini Jadwalnya

Jadwal siaran langsung pernikahan Pangeran Abdul Mateen
Sumber :
  • Instagram @rtb.bn

Brunei Darussalam – Tahun 2024 dimulai dengan gemerlapnya pernikahan kerajaan oleh Pangeran Abdul Mateen atau akrab disapan Pangeran Mateen dari Brunei dan tunangannya, Anisha Isa Kalebic. Pernikahan yang dijadwalkan selama 10 hari ini akan menjadi peristiwa megah sebagai pembuka di awal tahun ini. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Dengan berbagai acara termasuk upacara proposal pernikahan, sumpah di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, jamuan makan kerajaan, hingga parade di sekitar Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei, berikut ini rangkaian acara pernikahan Pangeran Mateen. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Pangeran Abdul Mateen dan kekasih.

Photo :
  • Town and Country.
Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Acara dimulai pada 7 Januari dengan "ceremony of the proposal of marriage to receive the Royal Command" yang akan disertai dengan musik dari orkestra kerajaan. Sementara, upacara pernikahan resmi di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien akan berlangsung pada 11 Januari. 

Pasangan ini kemudian akan mengadakan jamuan makan kerajaan pada tanggal 14 Januari mendatang yang dihadiri oleh tamu dari berbagai penjuru dunia. Pada hari yang sama, sebuah parade meriah akan menambah semarak perayaan di sekitar ibu kota, seperti yang dilansir dari People

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Jadwal Pernikahan Pangeran Mateen

Jadwal siaran langsung pernikahan Pangeran Abdul Mateen

Photo :
  • Instagram @rtb.bn

7 Januari 2024: Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja.

8 Januari 2024: Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-Jaga.

9 Januari 2024: Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja dan Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja.

10 Januari 2024: Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja

11 Januari 2024: Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja alias ijab kabul.

14 Januari 2024: Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja.

15 Januari 2024: Majilis Persantapan Diraja.

16 Januari 2024: Majilis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga.

Meskipun tamu-tamu yang akan hadir belum diumumkan secara resmi, namun kehadiran Pangeran Abdul Mateen dan ayahnya di berbagai acara kerajaan sebelumnya menimbulkan spekulasi bahwa tokoh-tokoh kerajaan dari berbagai negara mungkin turut menghadiri pernikahan tersebut.

Pernikahan ini bukanlah sekadar perhelatan kerajaan, tetapi juga mengandung sejarah pertunangan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa Kalebic yang pertama kali diumumkan pada Oktober 2023. 

Sebagai informasi, Pangeran Mateen, anak keempat Sultan, akan melangsungkan pernikahan dengan cucu penasihat khusus Sultan, Anisha Isa Kalebic. Melalui unggahan terbaru di Instagram, pasangan ini berbagi kebahagiaan mereka dengan dunia, mengundang semua orang untuk turut merayakan cinta mereka dalam peristiwa yang penuh kemegahan ini.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, bisa melalui layanan streaming di RTB Perdana, RTB Aneka, RTB Sukmadirera, RTB Go, serta RTB live di Facebook dan YouTube. Jika kamu ingin menontonnya melalui RTB Live, bisa melalui link berikut, https://www.rtbgo.bn/live/GOLIVE.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya