BCL Unggah Foto di Kota Terkutuk Al Ula Bareng Suami dan Anak, Langsung Picu Perdebatan

BCL dan keluarga datang ke Al Ula
Sumber :
  • Instagram @itsmebcl

Arab Saudi – Bunga Citra Lestari (BCL) tak henti-hentinya menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terkini, ia bersama sang suami Tiko Aryawardhana dan Noah Sinclair diketahui sudah menyelesaikan rangkaian ibadah umrah di Tanah Suci Mekah. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Tanpa pikir panjang, mereka bertiga langsung memutuskan untuk berlibur ke Al Ula, Arab Saudi. Momen tersebut dibagikan langsung oleh mantan istri Ashraf Sinclair itu lewat akun Instagram pribadinya, pada 7 Januari 2023 lalu. 

Dalam foto tersebut, ia tampak berpose dengan sang suami, putra, dan ibunya dengan latar belakang langit yang indah. “Di bawah langit berbintang,” tulis BCL dalam bahasa Inggris sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip VIVA. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

BCL dan keluarga datang ke Al Ula

Photo :
  • Instagram @itsmebcl

Namun sayang, foto tersebut justru menuai beragam komentar yang berasal dari warganet. Sebagian besar dari mereka mempersoalkan keputusan Bunga Citra Lestari memilih berlibur ke Al Ula. Bukan tanpa alasan, kita ini sangat terkutuk dan dihindari oleh Rasulullah SAW. 

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

"Kayaknya masih minim deh pengetahuan tentang Al Ula. Kasihan yang enggak ngerti sama sekali. Al Ula itu kota yang dihindari Rasulullah. Anehnya kadang orang travelnya yang nawarin tamu untuk ke sini," komentar warganet.

"Ngapain ke Al Ula anj**. Seram, tempat yang takut didatangi nabi, tapi jadi tempat penginapan. Kota yang dihindari Rasulullah," kata yang lain.

BCL dan keluarga datang ke Al Ula

Photo :
  • Instagram @itsmebcl

Meski begitu, ada pula warganey yang memberikan pembelaan terhadap ibu satu anak tersebut. Dikatakan pula bahwa tidak seluruh kawasan Al Ula dilarang untuk didatangi, karena hanya wilayah Madain Saleh dan Hegra yang tidak boleh dikunjungi. 

"Fyi, tidak semua tempat di wilayah Al Ula terlarang. Hanya Mada'in Saleh atau Hegra yang dilarang. Karena di sana banyak pemakaman kaum Tsamud. Wallahualam," kata warganet.

"Yang tidak digalakkan untuk pergi adalah Madain Saleh atau Hegra. Tempayt ini dalam 30 km around 20 menit dari Al Ula. Mohn buat bacaan lebih ya," timpal warganet lain.

Selain itu, di kota yang terletak 300 kilometer di utara Madinah itu terhadap Madain Saleh, sebuah situs arkeologi yang dibangun oleh orang-orang Banateen lebih dari 2.000 tahun lalu. Situs tersebut bahkan telah masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya