Cerita Boiyen Dapet Honor Rp70 Ribu Hingga Disuruh Berhenti Jadi Artis Karena Selalu Dibully

Boiyen.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri

JAKARTA – Nama Boiyen berhasil mencuri perhatian publik. Wanita kelahiran 1987 ini mengawali karirnya di dunia hiburan tanah air sebagai penyanyi. Awalnya dirinya menjadi salah satu penyanyi untuk acara sitkom Pesbuker yang tayang di ANTV bersama Olga di tahun 2011 lalu. Namun lantaran dirinya yang lucu akhirnya Boiyen lebih banyak membintangi sitkom dibandingkan dengan bernyanyi

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

“Pertama kali masuk tv 2011 acara pesbuker. Itu nyanyi akhirnya ngelawak, sampai sekarang. Dari situ jadi pelawak,”  kata dia saat berbincang dengan Andre Taulany dikutip dari tayangan YouTube Taulany TV.

Dalam kesempatan tersebut, Andre Taulany juga sempat membicarakan honor yang diterima Boiyen saat pertama kali tampil di televisi. Diungkap wanita kelahiran 1987 ini untuk honor pertamanya ketika tampil di televisi sebesar Rp500 ribu.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

“Pertama kali manggung dari panggung ke panggung Rp 70 ribu. Waktu awal-awal masuk ke tv aku dikasih gope sejuta masih promo-promo gitu,”  kata dia.

Boiyen.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri
Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Mendengar hal itu, Andre Taulany  juga mengungkap persamaannya saat pertama kali jadi bintang tamu dalam sejumlah acara lawak di tahun 1999-2000. Dimana saat itu dirinya yang telah menjadi vokalis Stinky, hanya mendapat bayaran sebesar Rp 1juta. 

“Sama, waktu itu pertama kali masuk tv, jadi bintang tamu dibayarnya Rp1 juta kadang Rp 750 ribu, padahal gue waktu itu udah di Stinky. itu awal-awal 99-an, 2000. Saya pernah jadi bintang tamu ngelaba, ketoprak,”  kata dia.

Dalam kesempatan itu, juga Boiyen kembali mengenang mengenai honor yang diterimanya ketika nyanyi dari satu panggung ke panggung lain di kampung. Dimana dari uang Rp70 ribu dirinya hanya bisa mendapatkan uang Rp10 ribu. 

“Kalau saya di panggung-panggung Rp70 ribu, ojeknya Rp50 ribu, Rp20 ribunya ceban-ceban sama emak saya. Tapi saya bersyukur. Kalau baju saya bikin beli bahan di tanah abang jadi lebih murah. Enggak kalau panggung ke panggung,” kata dia.

Pernah disuruh Berhenti Jadi Artis

Diakui Boiyen dirinya pernah diminta sang ibunda untuk berhenti menjadi artis. Pasalnya saat itu, sang ibunda melihat putrinya sering dibully ketika tampil di televisi. 

“Sama mama, dulu bilang liat di tv dibully-bully gitu. Lo enggak usah jadi artis lah kasian dibully. (Aku bilang) Enggak mah, itu ma cuman akting. Di luar itu semua kita marah,” kata Boiyen.

Diungkap Boiyen sang ibunda akhirnya mengerti mengenai hal tersebut dan mengizinkan putrinya untuk melanjutkan karirinya.

“Akhirnya mama ngerti lah itu akting. karena dulu mama nganterin dari kecil sampai SMP nganterin aku jadi penyanyi, tapi gede malah jadi pelawak,” kata dia. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya