Potret Kakak Anisha Sahabat Prince Mateen Jadi Sorotan Saat Lamaran, Seperti Apa Sosoknya?

Keluarga Anisha Rosnah
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Rangkaian acara pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Isa Kalebic atau Anisha Rosnah terus menyita perhatian publik. Gelaran puncak royal wedding Brunei Darussalam yakni Akad nikah akan digelar hari ini, Kamis 11 Januari 2024. 

Jalani Ibadah Umroh Bareng Pangeran Mateen, Mukena Anisha Rosnah Curi Perhatian

Keduanya akan menggelar akad nikah di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Sri Begawan Brunei Darussalam. Bukan hanya soal pernikahan dua sejoli ini saja yang mencuri perhatian publik.

Ternyata sosok kakak dari Anisha Isa Kalebic, Danial Deen Isa Kalebic juga ikut jadi sorotan publik, Danial Deen Isa Kalebic diketahui berteman dekat dengan Pangeran Mateen. Kedua juga sering bermain bola bersama di kala waktu senggang.

QRIS Payment Can Be Used in Brunei Darussalam and Laos

Dalam acara lamaran atau disebut Majilis Istiadat Berusuruh Diraja pada  Selasa 9 Januari 2024 lalu di Istana Nurul Imman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Daniel Deen Isa Kalebic bersama ayahnya diketahui bertugas untuk menjawab pinangan calon mempelai pria.

Jokowi Ngaku Belum Ada Pembahasan soal Pembangunan Kereta Cepat Brunei-Malaysia-IKN

Danial sendiri terlihat menggunakan pakaian khas Melayu Brunei yang terdiri dari kemeja lengan panjang yang dipadu dengan celana panjang berwarna biru muda serta songket dengan motif berwarna senada. 

Danial sendiri hadir bersama dengan istrinya, Jenitera Attaskkulchai yang terlihat menggunakan baju kurung berwarna senada dengan detail bordir di bagian bawahnya. Sementara kepalanya ditutup dengan srarf berwarna senada. 

Seserahan yang dibawa Pangeran Mateen

Dalam acara tersebut, diketahui melibatkan rombongan mempelai laki-laki untuk menghantarkan seserahan. Seserahan tersebut diserahkan langsung kepada mempelai perempuan di hadapan Yang Mulia Pangeran Abdul Malik.

Rombongan pria dari mempelai pria membawa gangsa atau nampan upacara yang berisi sejumlah barang. Mulai dari surat mahar, satu set pakaian, sepasang gelang, sepasang anting, dua buah cincin, ceramai, kelakatai dan pisau.

Selain itu, putra keempat dari Sultan Brunei ini juga membawa 16 dian atau lilin upacara kerajaan dan hiasan kebesaran kerajaan seperti sinipit, pedang dan perisai, tumbak benderangan atau tombak, dan kabok serta panastan.  Setelah menjalankan prosesi lamaran Majilis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja serta Majilis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan, kedua calon mempelai juga diketahui menggelar upacara adat Istiadat Bedhak yang digelar Rabu malam 10 Januari 2024 di Balai Singgahsana Indera Buana, Istana Nurul Iman. Dan hari ini, Kamis 11 Januari 2024 keduanya menggelar prosesi akad nikah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya