Viral Video Lagu Kampanye Dianggap Warganet Mirip Lagu Girl Group Korea, Seperti Apa?

Weekly - After School
Sumber :
  • Instagram/@_weeekly

JAKARTA – Pengguna media sosial TikTok tengah dihebohkan dengan girlband Indonesia, GM24. Hal ini menyusul dengan perilisan lagu berjudul Langit Cerah. Lagu tersebut disebut-sebut merupakan bentuk dukungan untuk salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Kring-kring panggilan untuk kamu yang di sana, ayo ikutlah bersama denganku untuk apa berdebat pusing uwow," demikian lirik lagu tersebut yang dibawakan oleh GM24.

Nada dari lirik lagu di atas itu dinilai sangat mirip dengan lagu milik Weekly berjudul After school yang dirilis di tahun 2021 lalu. Tak hanya nadanya saja, konsep video clip dari GM24 itu juga dinilai mirip.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

GM24 yang terdiri dari Denise Yahya Miharja, Katyusha Abigail, Putri Sendira, Maverine Hearti Eltho, Endah Permatasari, Trista Putri Gunadi, dan Reifa Sofianna tampak memakai kaus warna putih dan rok warna serupa. Keduanya memilih konsep music video untuk syuting indoor di sebuah studio dengan background lighting berwarna oranye.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Sementara untuk video clip After School kelima member Weeekly juga memilih untuk konsep indoor studio dengan background fun and colorful. Dimana lighting member Weekly juga terlihat menggunakan lighting berwarna oranye.

Banyak warganet langsung bereaksi saat melihat perilisan lagu ini. Secara nada sendiri dinilai sangat mirip dengan lagu milik Weeekly dari album We Play ini. 

"Ini mah plek ketiplek dari nada, konsepnya pun hampir sama cuma diganti bagian liriknya aja," tulis caption dalam unggahan akun TikTok @JIHAN.

Lebih lanjut, akun tersebut juga menyoroti tentang perizinan dari pihak managemen After School terkait dengan lagu yang dibawakan oleh GM24.

"Loh kok bisa buat lagu buat kampanya hasil plagiat gini emang mereka udah dapat izin dari yang punya lagu? Untuk @GM24_official tolong klarifikasinya," tulis akun tersebut.

Sontak saja unggahan tersebut langsung mendapat ribuan komentar dari netizen.

"mana suaranya pada jelek," sindir netizen.

"dikira orang Indonesia gatau weekly kali," kata lainnya.

"After school X, Kene buang school V," sindir lainnya.

"Gue tau biar menggaet anak-anak muda jaman sekarang kan pake kampanye gitu? Tapi buat gue pribadi sorry serba kekoreaan lama-lama muak juga walaupun gue k-popers," sindir netizen lain.

"ini mah pertama kali denger aja tau mirip sama Weeekly," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya