Bukan Hanya Polip Usus, Mpok Atiek juga Punya Riwayat Penyakit Jantung dan Diabetes

Mpok Atiek
Sumber :
  • IG @mpok.atiek

JAKARTA – Belum lama ini, komedian senior Mpok Atiek mengungkap kondisi kesehatannya. Wanita yang dikenal dengan latah-nya itu didiagnosis mengalami polip usus stadium ringan.

Sebabkan Kematian Mendadak, Waspadai Tanda Aneurisma Aorta

Namun tak hanya polip saja, diungkap Mpok Atiek dirinya juga memiliki sejumlah penyakit lainnya seperti jantung, diabetes, hingga asam urat. Scroll lebih lanjut ya.

"Ada jantung, ada gerd, ada gula darah, kolesterol, asam urat, pengapuran juga," kata dia dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Dijelaskannya, dia yang kini menjalani pengobatan alternatif mengaku penyakit-penyakit tersebut sudah sembuh. Kini dia tengah fokus menjalani pengobatan alternatif untuk polip ususnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Cuman emak berobat ke Sinche Awi di Muara Karang. Emak berobat ke situ, emak ada banyak penyakit lah. Alhamdulilah sembuh di situ," ujarnya.

Memiliki riwayat penyakit itu serta ditemukannya polip usus yang membesar, Mpok Atiek juga takut akan meninggal dunia.

"Itu enggak boleh bohong, rasa takut ada pasti. itu semua sudah takdir, umur, jodoh, rezeki itu semua di tangan Allah. Kalau umur di tangan Allah, enggak boleh bohong rasa takut pasti ada.  (takut meninggal) iya," jelas dia.

Mpok Atiek

Photo :
  • IG @mpok.atiek

Bahkan dia sempat mengalami kesulitan untuk tidur lantaran sering memikirkan kondisi tubuhnya. Dia juga bercerita kesulitan tidur saat bertandang ke tempat Melaney Ricardo.

"Kadang-kadang, enggak bisa tidur kalau kepikiran itu. (takut meninggal) iya. Belum sempurna beramal ibadahnya, istilahnya bekel apa yang. Alhamdulillah emak udah haji, emak udah umroh," jelasnya. 

"Cuman kayak semalem enggak bisa tidur, enggak tau. Kalau malam bangun solat malam biasanya tidur lagi. Ini belum tidur sampai sekarang," ucapnya.

Sambil tak kuasa menahan tangis, dirinya sendiri mengaku tinggal menunggu waktu. Namun dia juga tetap takut meninggal dunia lantarna merasa tabungan untuk akhiratnya masih sedikit.

"Alhamdulillah, kan kita mau kemana, istilah hidup mau kemana lagi, ibarat Hidup tinggal maghrib. Kita enggak tau umur ya, jadi ibadahnya Insya Allah harus dikencingin," kata Mpokl Atiek sambil mengusap air matanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya