Idap Tumor Jinak, Cerita Haru Mpok Atiek Kenang Kedua Orangtua Meninggal karena Kanker

Mpok Atiek
Sumber :
  • IG @mpok.atiek

JAKARTA – Aktris senior Mpok Atiek saat ini tengah mengidap tumor jinak di usus. Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Mpok Atiek kembali angkat bicara memberi penjelasan terkait penyakit yang diidapnya itu.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Mpok Atiek mengaku tahu ada tumor jinak di ususnya sejak Juni 2023 lalu. Mpok Atiek merasakan tidak enak di bagian perut, seperti begah, kembung, sembelit, dan yang lainnya. Bahkan, Mpok Atiek juga mengaku susah Buang Air Besar (BAB). Scroll untuk tahu cerita lengkapnya yuk!

"Kalau kesehatan, di usus sekarang lagi ada polip yang membesar dan sudah berakar. Tapi sudah dibiopsi. (Tahu) dari Juni, tahun kemarin," kata Mpok Atiek, Selasa, 16 Januari 2024.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Yang dirasa, perut gak enak tiap hari, begah, kembung, panas, sembelit, pokoknya segala macam rasa. Terus BAB-nya itu 3-4 hari, karena dicolok dari belakang. Dan BAB-nya keras banget, jadi bawa ke dokter, dokter iternis. Dicek penyakit lainnya Alhamdulillah sembuh," tambahnya. 

Mpok Atiek

Photo :
  • IG @mpok.atiek
5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Mpok Atiek mengungkap, dokter sudah menyarankan agar tumor jinak di ususnya itu segera diangkat melalui operasi karena ditakutkan akan menjadi kanker. Terlebih Mpok Atiek memiliki gen yakni kedua orangtuanya meninggal dunia karena kanker.

Mpok Atiek kemudian tidak bisa menahan tangis saat mengungkap jika ayahnya meninggal dunia karena kanker paru-paru, sementara ibunya meninggal karena kanker usus. 

"Menurut dokter, sebaiknya diangkat secepatnya, sebelum menjadi kanker. Karena menurut dokter, bisa kemungkinan besar kanker, karena ada gen. Bapak meninggalnya kanker paru, mamah meninggalnya kanker usus," kata Mpok Atiek sambil menangis.

"Jadi, menurut dokter itu kuat, gennya kuat untuk kanker. Makanya sebelum kanker, baiknya diangkat," tambahnya.

Hingga saat ini, Mpok Atiek belum berani melakukan operasi dan lebih memilih untuk menjalani pengobatan alternatif. Diungkap Mpok Atiek, dirinya memang sudah terbiasa menjalani pengobatan alternatif selama dua tahun terakhir. Sebelumnya, sang komedian yang dikenal latah itu juga menjalani pengobatan untuk penyakit-penyakit lain yang ia idap.

"Jadi mpok memiliki untuk alternatif, Insya Allah sembuh doain ya. Kalau alternatif udah 2 tahun, tapi dua tahun itu pengobatan yang lain-lain. Emak kan ada penyakit jantung, gula darah, kolesterol, asam urat, darah tinggi, ya penyakit orangtua lah," kata Mpok Atiek.

"Alhamdulillah kan ya ngecek terus ke dokter. Jadi kalau yang lain-lain udah sembuh, yang ini (tumor) taunya Juni. Pengobatan ini baru 6 bulan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya