Resah Karyanya Gak Bisa Jadi Aset Buat Anak Cucu, Melly Goeslaw Akhirnya Terjun ke Politik

Melly Goeslaw
Sumber :
  • reporter/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Melly Goeslaw akhirnya terjun ke politik setelah ia sukses menjadi musisi sekaligus pencipta lagu terkenal di industri hiburan Tanah Air. Melly Goeslaw mengungkapkan bahwa ia punya alasan tersendiri yang akhirnya membuat ia berani menjadi calon legislatif (Caleg). Hal itu berangkat dari keresahannya sebagai seorang seniman yang merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Melly Goeslaw memiliki komunitas bersama dengan para artis berdarah Sunda yakni GASS (Gabungan Artis Seniman Sunda). Di situ, Melly Goeslaw mengelola bersama Armand Maulana dan ada banyak artis yang menjadi anggota. Mereka kerap menggelar konser musik yang mana keuntungannya dipakai untuk menyalurkan bantuan kepada musisi pensiun yang membutuhkan. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

"Aku punya GASS, kita sosial, kita galang dana bikin konser ratusan artis tapi biasanya kita lebih ke yang berasal dari tanah Sunda. Dananya kita kasih ke seniman yang nggak produktif, sakit, dan sebagainya, yang butuh bantuan karena kita nggak ada perhatian dari pemerintah," kata Melly Goeslaw, mengutip YouTube Mata Najwa, Rabu 17 Januari 2024.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Melly Goeslaw tidak hanya dikenal sebagai musisi bersuara merdu tetapi juga pencipta lagu yan sejauh ini sudah dinyanyikan oleh banyak penyanyi terkenal. Beberapa judul lagu ciptaan Melly Goeslaw yang terkenal di antaranya adalah Bagaikan Langit, Ku Bahagia, Ketika Cinta Bertasbih, an Kembalikan Lagi Senyumku.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Istri Anto Hoed itu mengungkapkan setidaknya ada 600 lagu yang sudah ia ciptakan selama berkarier di industri musik Tanah Air. Tetapi, Melly Goeslaw khawatir karya-karyanya itu tidak bisa menjadi aset bagi anak dan cucunya di masa depan.

"Aku punya 600 lagu lebih, aku khawatir ini nggak bisa jadi aset buat anak cucu aku. Sampai sekarang aja kalau mau leasing atau KPR, 600 lagu nggak bisa jadi agunan. Padahal itu adalah karya yang mana dari setiap lagu aku off air, kita selalu dipotong pajak," jelas Melly Goeslaw.

Berangkat dari keresahannya sebagai seniman itulah, Melly Goeslaw akhirnya berani terjun ke politik. Ia berharap bisa menjadi bagian dari struktur pemerintah dan membantu para musisi Indonesia mendapatkan kesejahteraan yang lebih layak.

"Aku harap itu bisa aku benahi di dalam," kata Melly Goeslaw.

Sebagai informasi, Melly Goeswal dari Partai Gerindra mendapatkan nomor urut 1 untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I yang mencakup area Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya