Kartika Putri Jelaskan Tujuannya Ingin Mendengar Capres dan Cawapres Mengaji

Kartika Putri
Sumber :
  • IG @kartikaputriworld

VIVA SHOWBIZ – Kartika Putri, istri dari Habib Usman bin Yahya, kembali menjadi perbincangan warganet setelah meminta calon presiden dan wakil presiden untuk mengaji selama debat. Dalam klarifikasinya, Kartika Putri menjelaskan ide tersebut terinspirasi dari Presiden Turki yang merdu saat mengaji.

Pilpres Usai, Mahfud: Perjuangan Belum Berhenti

Menurut Kartika Putri, ia berpikir bahwa dalam kampanye ini, para calon presiden dan wakilnya, yang mayoritas beragama Islam, seharusnya juga mengaji. Scroll lebih lanjut ya.

"Jadi nggak ada salahnya dong, kalau kita ingin mendengar setiap paslon ngaji," melalui akun Instagramnya.

Kartika Putri Nangis Saat Ditingal Habib Usman ke Uzbekistan

Kartika Putri juga menekankan Indonesia merupakan negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, sehingga mendengarkan paslon yang beragama Islam mengaji seharusnya tidak dianggap aneh.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Namun, Kartika Putri merasa sedih karena sejumlah warganet memberikan komentar miring terkait permintaannya. Ia kembali menjelaskan maksud dari perkatannya tersebut.

"(Kata warganet) 'Emang ini negara Islam doang?' Betul, ini negara dengan beraneka ragam agama. Kebetulan yang saya bilang, semua calonnya itu Islam," ujar Kartika Putri.

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld.

Kartika Putri juga menyayangkan bahwa sejumlah orang merespon negatif terhadap ajakan kebaikan yang ia sampaikan. 

"Saya sih menilai, jangan-jangan paslon dukungannya nggak bisa ngaji? Makanya panik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kartika Putri juga merasa heran dengan reaksi negatif yang diterimanya, dan ia mengemukakan pemikiran bahwa mungkin paslon yang tidak bisa mengaji menjadi alasan di balik kepanikan para pendukungnya.

Kartika Putri menegaskan bahwa klarifikasinya bukan bermaksud merendahkan agama atau kelompok tertentu. Ia berharap agar warganet dapat lebih memahami tujuan baik di balik permintaannya tersebut. Namun komentar tajam dari warganet tetap menghiasi kolom komentar di Instagram Kartika Putri.

Manusia itu ga ada yg sempurna mbak.. Bisa atau gak bisa ngaji.. Urusan kita nanti di akhirat.. Duh pengennya ga ikutan koment. Karna saya bukan pengikut paslon yg gak bisa ngaji. Tpi kta2 ga bisa ngaji itu yg bikin saya kecewa sama mbaknya.. Padahal baru beberapa tahun hijrah. Tpi kya udah paling sempurna didunia ini.. Naudzubillah,” tulius warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya