Kartika Putri Bela Ustaz-ustaz yang Pamer Rumah Mewah

Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld.

VIVA Showbiz – Kartika Putri turut menanggapi ustaz-ustaz yang memiliki rumah mewah. Dia membela para ustaz dengan menjelaskan bahwa harta yang dimiliki mereka tak melulu dari berdakwah, melainkan dari bisnis-bisnis yang juga dijalani para ustaz. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Diketahui, akhir-akhir ini Ustaz Solmed hingga Ustaz Riza Muhammad tengah ramai jadi sorotan usai menceritakan rumah mewah yang dimiliki. Berharga puluhan miliar, rumah para ustaz tersebut bahkan memiliki fasilitas luar biasa, mulai dari salon, lapangan tembak, bioskop, hingga pom bensin pribadi. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Lucunya gini lho, aku ngeliat akhir-akhir ini banyak ustaz yang baru bangun rumah dan lain sebagainya. Tapi banyak orang yang justru menilai negatif 'kok ustaz rumahnya mewah?'" kata Kartika Putri saat berbincang dengan Feni Rose, dikutip dari tayangan Youtube, Rabu 24 Januari 2024. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Nah, ini yang harus dijelasin bahwa ustaz itu gak melulu ngajar doank. Mereka biasanya kayak aku dan suami juga punya bisnis yang kita jalanin bareng-bareng dan kita gak perlu ekspos. Dan mungkin kaya ustaz yang lain-lain juga punya bisnis masing-masing," sambungnya. 

Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram.com/kartikaputriworld
Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Kartika Putri mengaku tidak habis pikir, kenapa seorang ustaz atau pendakwah justru terkesan tidak boleh kaya. Sementara non ustaz atau pendakwah, akan dianggap biasa saja jika memiliki banyak harta.

"Itu yang buat aku harus diedukasi masyarakat bahwa sebenernya dalam Islam itu boleh lho kita memiliki kehidupan sesuai dengan kemampuan kita. Jadi, bukannya kita mau bermewah-mewah, Allah juga izinin kok selama kita tau zakat kita keluarkan, sedekah kita keluarkan. Jadi harus diubah mindset-nya," tuturnya. 

"Kalau seandainya orang yang flexing itu bukan ustaz orang akan 'oh ya wajar ya dia kaya, dia jualan ini itu' tapi kalo seorang pendakwah malah dinyinyirin. Ini buat aku sedih. Nanti jangan sampe jadi kebanggaan, suatu saat ustaz-ustaz itu udah pada mapan, berkecukupan, nanti Insya Allah anak-anak kita gak khawatir untuk jadi ustad," imbuhnya. 

Istri Habib Usman itu ingin menepis anggapan bahwa seorang ustaz hanya bisa mengajar ngaji keliling kampung saja. Justru, pendapatan berlebih para ustaz ini bisa menginspirasi banyak orang. Meski mereka memilih untuk fokus di jalan Allah SWT, malah membuat rezeki ustaz-ustaz ini semakin terbuka lebar. 

"Karena banyakan jaman dulu orang kan bilang 'alah kalo jadi ustad paling cuma ngajar ngaji keliling kampung'. Dengan adanya seperti ini malah buat aku bagus banget, jadi ngebuat orang (berpikir) bahwa menjadi ustad itu dakwah di jalan Allah, tapi mereka juga bisa berbisnis dan rezekinya tetap terbuka," ucap Kartika Putri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya