Irish Bella Dapat Hak Asuh Anak, Diminta Tak Beri Batasan ke Ammar Zoni Bertemu Buah Hati

Irish Bella
Sumber :
  • IG @_irishbella_

DEPOK – Irish Bella dan Ammar Zoni telah resmi bercerai. Diketahui, Irish menggugat cerai Ammar pada 6 November 2023 lalu ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Setelah lama bergulir, keduanya akhirnya resmi bercerai pada hari ini, Kamis, 1 Februari 2024. Putusan cerai Irish dan Ammar dibacakan Majelis Hakim melalui e-court. 

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

"Jadi para hakim telah bermusyawarah dan sepakat menjatuhkan putusan dan diunggah melalui sistem informasi pengadilan dan itu dihadiri oleh para pihak tapi secara elektronik," kata M. Kamal Syarif, Humas Pengadilan Agama Depok saat ditemui di kantornya. Scroll lebih lanjut ya.

"Dari hasil pemeriksaan di pengadilan dan berdasarkan fakta-fakta di persidangan, majelis hakim telah berusaha dan telah ditentukan putusannya. Dikabulkan gugatan dari penggugat, Irish Bella," tambahnya.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Selain gugatan cerai, majelis hakim juga mengabulkan permohonan hak asuh anak yang diajukan Irish Bella. Saat ini, hak asuh anak jatuh ke tangan Irish Bella. Irish dan Ammar memiliki dua buah hati yang saat ini masih kecil.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Kemudian dikabulkan juga berkaitan hak asuh anak, dua orang anak, ditetapkan secara hukum oleh Irish Bella selaku pemegang hak asuh terhadap kedua anaknya tersebut," kata Kamal.

Kemudian, setelah hak asuh anak jatuh ke tangan Irish Bella, selanjutnya Irish diminta untuk memberi kebebasan kepada Ammar selaku ayah untuk bertemu dengan anak-anak. 

"Namun demikian dalam putusan pemeliharaan anak tersebut, majelis hakim menambahkan dengan memberikan akses. Jadi Irish Bella diperintahkan untuk memberikan akses kepada Ammar Zoni yang tidak memegang hak asuh anak ini untuk tetap dapat bertemu dan mencurahkan kasih sayangnya selayaknya sebagai ayah kandung terhadap kedua orang anaknya tersebut," kata Kamal. 

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Photo :
  • Instagram

"Dan Irish Bella tidak boleh menghalangi bila mana ayahnya, Ammar ingin bertemu dengan anak," ucapnya. 

Tidak berhenti sampai di situ, nafkah untuk anak juga dikabulkan. Untuk nafkah anak, nominal yang ditentukan adalah Rp10 juta.

"Iya berdasarkan gugatannya dia (Irish) mengajukan Rp10 juta untuk dua orang anak dan telah dikabulkan," tambahnya.

Sebagai informasi, Ammar Zoni dan Irish Bella menikah pada bulan April tahun 2019. Keduanya bercerai di usia pernikahan hampir lima tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya