Dapatkan Hak Asuh Anak, Irish Bella Tuntut Nafkah Rp10 Juta dari Ammar Zoni

Irish Bella
Sumber :
  • IG @_irishbella_

VIVA Showbiz – Proses perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni akhirnya mencapai putusan akhir. Pasangan yang menikah pada April 2019 itu resmi bercerai terhitung mulai hari ini Kamis 1 Februari 2024.

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Perceraian ini telah disampaikan oleh majelis hakim lewat sistem online hari ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebagaimana diketahui, kini Ammar Zoni masih mendekam di penjara karena kasus narkoba yang ketiga kalinya. Oleh sebab itu, selama sidang berlangsung Ammar Zoni hanya diwakilkan oleh tim kuasa hukum karena tidak bisa hadir secara langsung.

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

Dari perceraian ini, Irish Bella berhasil memenangkan hak asuh anak dari sang mantan suami.

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Photo :
  • Instagram
Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

"Irish Bella ditetapkan sebagai pemegang hak asuh anak," kata Kamal Syarief, Humas Pengadilan Agama Depok, Kamis 1 Februari 2024.

Sebenarnya, masalah rumah tangga Irish Bella dan Ammar Zoni sudah muncul sejak lama bahkan sebelum sang aktor ditangkap atas kasus narkoba pada 2023 lalu.

Irish Bella akhirnya mantap untuk mengajukan gugatan cerai meskipun Ammar Zoni masih sangat ingin mempertahankan rumah tangganya.

Bahkan, Ammar Zoni meminta kuasa hukumnya mengupayakan sebaik mungkin agar ia bisa mempertahankan rumah tangganya.

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Photo :
  • Instagram @ammarzoni

Di samping hak asuh anak, Irish Bella juga menuntut nafkah dari Ammar Zoni untuk anak-anaknya sebesar Rp10 juta per bulan. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

"Kemudian selain itu pula berkaitan nafkah anak dikabulkan, jadi menghukum kepada tergugat Ammar untuk memberikan nafkah anak sebesar Rp10 juta, jadi dua anak itu di luar pendidikan dan kesehatan," papar Kamal.

Meskipun sudah resmi berpisah dan hak asuh nak berada di tangan Irish Bella, Ammar Zoni tetap akan diberikan akses untuk bertemu dengan anak-anak selayaknya kewajiban ayah kandung yang harus ia penuhi.

Sayangnya, untuk sementara ini hal itu belum bisa dilakukan karena Ammar Zoni masih berada di penjara.

Irish Bella dan Ammar Zoni.

Photo :
  • Instagram @irishbella_

"Jadi Irish Bella diperintahkan untuk memberikan akses kepada Ammar Zoni yang tidak memegang hak asuh anak ini untuk tetap dapat bertemu dan mencurahkan kasih sayangnya selayaknya sebagai ayah kandung terhadap kedua orang anaknya tersebut," jelas Kamal.

Sebelumnya, pihak Irish Bella menyatakan tidak akan keberatan jika nantinya Ammar Zoni akan mengajukan banding atas hasil putusan sidang yang sudah diumumkan ini.

"Kalau untuk banding kami belum tahu karena belum ada ya, putusan aja belum. Cuma kalau ada rencana itu kan dikembalikan ke para pihak. Jadi setiap orang punya hak apabila keberatan pada putusan ada upaya hukumnya termasuk banding," jelas Nurul Amalia, kuasa hukum Irish Bella, beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya