Aktor Nam Goong Won Tutup Usia Akibat Sakit Paru-Paru

Nam Goong Won Meninggal Dunia
Sumber :
  • koreaherald

KOREA SELATAN  –  Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan, aktor Nam Goong Won dikabarkan telah meninggal dunia.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Dilansir dari EDaily, aktor veteran Nam Goong Won meninggal dunia pada tanggal 5 Februari 2024. Aktor veteran Nam Goong Won yang memiliki nama asli Hong Gyeong meninggal pada usia 90 tahun di Asan Medical Center di Songpa-gu, Seoul.

Nam Goong Won Meninggal Dunia

Photo :
  • koreaherald
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Diketahui bahwa Nam Goong Won telah lama menderita kanker paru-paru sehingga kesehatannya buruk sejak saat itu.

Keluarganya mengungkapkan bahwa kesehatannya memburuk selama beberapa tahun karena berjuang melawan kanker paru-paru.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Diketahui, ia memulai debut layar lebarnya pada tahun 1959 melalui film When The Night Comes Again. Terdapat salah satu drama yang dibintangi Nam Goong Won adalah Scent of a Woman, drama tersebut tayang pada tahun 2011.

Melalui drama itu, Nam Goong Won berperan sebagai Im Joong Hee, ayah dari Im Se Kyung yang diperankan oleh Seo Hyo Rim. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Uhm Ki Joon.

Mendiang Nam Goong Won berhasil memenangkan beberapa penghargaan selama karirnya. 

Dimulai dengan penghargaan aktor pendukung terbaik di Buil Film Awards ke-9 pada tahun 1965, ia menerima berbagai penghargaan di festival film lokal. Pada tahun 1970, ia menerima penghargaan aktor pendukung terbaik di Festival Film Asia ke-7.

Pada tahun 2004, ia dinobatkan sebagai penerima Penghargaan Kontribusi Hermes Prancis, dan pada tahun 2016 ia menerima Silver Crown Cultural Medal.

Nam Goong Woon Tutup Usia

Photo :
  • allkpop

Pada tahun 2004, ia diangkat sebagai presiden kehormatan Asosiasi Aktor Film Korea dan pada tahun 2013, ia diangkat sebagai presiden Asosiasi Film Korea. Pada tahun yang sama, dia jugadilantik menjadi Akademi Seni Nasional.

Sementara itu, pemakaman aktor veteran tersebut akan diadakan di Gwangneung Memorial Park, Pocheon-si, Gyeonggi-do pada tanggal 8 Februari pukul 9:30 pagi KST

Pemakaman mendiang Nam Goong Won akan diadakan secara tertutup dengan hanya dihadiri oleh keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya