Raja Charles III Didiagnosis Idap Kanker, Pangeran Harry Buru-buru Pulang ke Inggris

Raja Charles dan Pangeran Harry
Sumber :
  • People

VIVA – Pangeran Harry akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk mengunjungi Raja Charles. Keputusan tersebut dibuat setelah pengumuman Istana Buckingham bahwa raja didiagnosis mengidap kanker. Jenis kanker yang diidap Raja Charles ini belum terungkap, namun bukan kanker prostaf yang diidap.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dilansir dari BBC, Selasa, 6 Februari 2024, Juru bicara Pangeran Harry mengatakan dia telah berbicara dengan ayahnya tentang diagnosis tersebut. Harry akan mengunjungi Raja Charles dalam beberapa hari mendatang.

Namun, juru bicara tersebut menambahkan, Meghan Markle akan tetap tinggal di AS bersama kedua anak mereka yakni Archie Harison dan Lilibet Diana.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan

Photo :
  • New York Post

Menurut pihak istana, Raja Charles menghubungi langsung Pangeran Harry untuk memberitahu kondisi kesehatannya. Dia juga menghubungi Pangeran William, sang pewaris tahta, serta saudara-saudaranya seperti Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Pakar kerajaan Katie Nicholl baru-baru ini mengungkapkan Harry menghubungi Charles ketika berada di Inggris untuk menghadiri WellChild Awards pada September 2023. Komunikasi dilakukan sebelum Charles dirawat di rumah sakit.

"Apa pun yang terjadi, Raja mencintai anaknya. Kami tahu ada komunikasi telepon pada akhir tahun lalu, sekitar ulang tahun Raja," ucap Nicholl.

"Apa pun yang terjadi di antara mereka, Harry masih peduli dengan ayahnya. Raja tetap ayahnya. Dia akan jalani operasi, ya memang operasi cukup standar, tapi tetap saja ada prosedurnya," sambungnya.

Duke of Sussex pindah ke Amerika Serikat pada 2020, bersama istrinya Meghan Markle. Keduanya memutuskan mundur sebagai anggota kerajaan Inggris.

Semenjak itu, hubungan Harry dan Meghan dengan anggota keluarga kerajaan Inggris dikabarkan meregang. 

Pangeran Harry terakhir kali muncul bersama anggota keluarga kerajaan pada Mei 2023, saat menghadiri upacara penobatan Raja Charles. Namun, tak lama setelah upacara yang digelar di Westminster Abbey, Pangeran Harry langsung kembali pulang ke Inggris.

Mantan koresponden kerajaan BBC, Jennie Bond, berharap bahwa diagnosis kanker Raja Charles III dapat membawa rekonsiliasi dengan Pangeran Harry. Penggemar dan masyarakat dunia menantikan pertemuan antara Pangeran Harry dan Raja Charles dalam situasi yang penuh kekhawatiran ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya