Lagi Masa Tenang, Kris Dayanti Cerita Momen Diminta Megawati Kampanye ke Kolong Jembatan

Kris Dayanti dan Megawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

MALANG – Kris Dayanti sudah lama bergelut di dunia politik dan menjadi anggota DPR RI Fraksi PDIP. Kini, ia akan kembali maju dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024. Ini merupakan kali kedua bagi Kris Dayanti setelah ia maju sebagai caleg untuk dapil Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Pada pemilu kali ini, Kris Dayanti akan maju sebagai caleg dari dapil Malang Raya.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Menjelang hari pemungutan suara yang semakin dekat, para tokoh politik ini sedang dalam masa tenang, begitu juga Kris Dayanti. Setelah sibuk berkampanye di berbagai daerah, sekaligus mendampingi Ganjar-Mahfud sebagai calon presiden dan wakil presiden, Kris Dayanti akhirnya bisa istirahat sambil berkumpul bersama keluarganya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Masa tenang bersama keluarga," tulisnya di Instagram, dikutip Senin 12 Februari 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Kris Dayanti nampak senang akhirnya bisa menghabiskan waktu bersama suami dan kedua anaknya. Ia mengabadikan momen itu di tengah kesibukan yang padat.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Kampanye tentunya menjadi momen yang melelahkan bagi sang diva mengingat ia harus bertemu dengan banyak orang sambil mendengarkan keluh kesah masyarakat. Oleh sebab itu, saat bertemu dengan Megawati secara langsung, Kris Dayanti mendapatkan banyak masukan dan nasihat.

Salah satunya adalah ia diminta untuk kampanye ke kolong jembatan agar bisa melihat kondisi masyarakat yang kesusahan secara langsung.

"Kalau ibu ketua umum menegur ke saya dengan keras, ayo !! Mbak Kris Dayanti turun ke kolong jembatan temui rakyat! Ingat follower anda belum tentu memilih anda," ungkap Kris Dayanti.

Ibu kandung Aurel Hermansyah itu merasa teguran dari Megawati sangat berarti untuk karier politiknya ke depan. Dengan begitu, Kris Dayanti jadi bisa merasakan penderitaan rakyat dan membantu mereka untuk mendapatkan kelayakan hidup.

"Buat saya itu pesan yang sangat dalam, menyentuh dan penuh semangat berjuang untuk rakyat dengan ketulusan. Matur nuwun ibu sepuh sehat selalu," katanya.

Sebagai anggota dari partai PDIP, tentunya Kris Dayanti berada di barisan pendukung pasangan calon (paslon) nomor 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini rupanya bertentangan dengan sang putri Aurel Hermansyah yang mendukung paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Beruntung hal ini tidak menjadi penghalang bagi Kris Dayanti dan Aurel Hermansyah, mereka tetap kompak dan akur bahkan mendukung satu sama lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya