Rekan Artis Mengira Komeng Bercanda Ingin Masuk Dunia Politik, Ternyata Beneran

Pelawak Komeng
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

Jakarta – Nama komedian Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab dengan nama Komeng, saat ini sedang ramai dibahas dan diperbincangkan. Hal itu dikarenakan, viralnya foto Komeng di surat suara Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Diketahui, Komeng mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Saat ditemui, Daus Mini memberi tanggapan terkait keputusan Komeng yang akhirnya terjun ke dunia politik. Sebagai teman baik, Daus awalnya sempat berpikir jika keinginan Komeng masuk dunia politik hanya bercanda. Namun ternyata, Komeng benar-benar serius untuk menjadi Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat.

Daus merasa sangat senang dan mendukung penuh keputusan Komeng terjun berpolitik. Daus juga merasa bersyukur dan bahagia karena Komeng mendapat jumlah suara tinggi di Jawa Barat dalam Pemilu 2024. Komeng dipilih oleh banyak warga Jawa Barat. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Komeng

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

"Ya Alhamdulillah ya kan tahu sendiri Bang Komeng orangnya kayak gimana, dari awal kita pikir bercandaan doang enggak yang ada keseriusan ke arah sana," kata Daus Mini di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari 2024.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Tapi itulah masyarakat Indonesia khususnya di daerah Jabar dan sekitarnya, Alhamdulillah pada nyoblos, pada milih Bang Komeng," tambahnya.

Komeng tidak melakukan kampanye secara besar-besaran untuk pencalonan dirinya tersebut. Maka dari itu, Daus merasa sangat bersyukur karena akhirnya banyak masyarakat yang memilih Komeng. Diketahui, berdasarkan hasil penghitungan sementara, Komeng berada di posisi paling tinggi perolehan suara untuk DPD RI Dapil Jawa Barat.

"Alhamdulillah banyak yang suka dan nyoblos," kata Daus Mini.

Sebagai teman baik, Daus mengaku merasa bersyukur dan bangga kepada Komeng. Ia berharap, semua niat baik Komeng bisa terwujud. 

"Alhamdulillah jadi kebanggaan juga, punya abang mewakili aspirasi orang kecil," kata Daus Mini. "Dan niatnya bisa berjalan dengan baik," tambahnya. 

Diketahui, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami alias Komeng sudah memperoleh lebih dari satu juta suara dalam Pemilihan Umum 2024.

Hingga Jumat pukul 16.30 WIB, komedian yang kondang dengan celetukan 'uhuy' itu tercatat telah memperoleh sebanyak 1.116.035 suara di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Perolehan suaranya masih bisa bertambah mengingat penghitungan suara baru mencakup 46,61 persen dari seluruh pemilih, yang terkumpul di 65.461 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Publik mengetahui Komeng maju di pileg DPD RI setelah foto uniknya di surat suara menjadi viral di sosial media, Komeng menyampaikan keseriusannya terjun di dunia politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya