Ternyata Dante Sudah 3 Bulan Absen Renang di Sekolahnya

Tagar justice for Dante, putra Angger Dimas dan Tamara Tyasmara
Sumber :
  • Instagram @anggerdimas

Jakarta – Kasus kematian Dante belakangan ini sangat menyita perhatian publik lantaran diduga sengaja ditenggelamkan di kolam renang. Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan Yudha Arfandi (YA), kekasih Tamara Tyasmara, sebagai tersangka. 

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Sementara proses penyelidikan masih terus dilakukan, fakta baru terungkap lagi terkait Dante yang ternyata sudah beberapa bulan absen kegiatan renang di sekolahnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kegiatan Renang Dante di Sekolah

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Tamara Tyasmara dan Almarhum Anaknya, Dante

Photo :
  • IG @tamaratyasmara

Pihak sekolah tempat Dante bersekolah baru-baru ini mengungkap bagaimana kondisi dan kegiatan Dante di sekolah. Ketua Yayasan & Parents Relation di Janitra Bina Manusa School, Wani Siregar, mengungkap bahwa Dante mulanya sempat ketakutan untuk ikut kegiatan renang di sekolah. 

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Mulanya, Dante merasa takut dan kurang percaya diri saat melakukan sesi renang pertama kali di sekolah. Namun, melalui beberapa sesi berenang, perlahan Dante mulai menunjukkan kemauan untuk berpartisipasi. Meski takut, Dante menunjukkan kemajuan dalam mengatasi ketakutannya terhadap air.

Tiga Bulan Absen Renang

Tamara Tyasmara dan Almarhum putranya.

Photo :
  • Instagram @tamaratyasmara.

Berdasarkan keterangan dari pihak sekolah, putra DJ Angger Dimas tersebut kerap menjadi yang terakhir untuk berenang. Namun, pihak sekolah tak mempermasalahkannya karena tidak ingin memaksa, tapi tetap mendorong Dante. 

Fakta mengejutkannya, ternyata Dante sudah absen selama tiga bulan terakhir dari kegiatan renang di sekolah. Menurut pihak sekolah, Dante kemungkinan masih trauma karena disebut pernah tenggelam di hotel saat berenang. 

"Dante hampir tidak pernah mengikuti sesi renang di sekolah dalam tiga bulan terakhir karena selalu absen saat jadwal renang kelasnya diadakan. Meskipun di kolam sekolah Dante tidak pernah mengalami kecelakaan, tetapi menurut ibunya, ketakutan Dante terhadap kolam disebabkan oleh insiden tenggelam di hotel," tambah Wani. 

Wani Siregar juga mengatakan bahwa Dante adalah seorang anak yang ceria di lingkungan sekolahnya. Kegembiraannya meningkat setelah bertemu dengan sang ayah, Angger Dimas. Meski tidak begitu suka memulai percakapan spontan, Dante kerap berbagi pengalaman positifnya bersama sang ayah.

"Dante bukan tipe anak yang suka memulai percakapan spontan, tetapi ada saat-saat ketika dia berbagi tentang bertemu ayahnya. Tidak ada detail khusus, tetapi Dante hanya menyebut bahwa dia bersenang-senang dengan Ayahnya, menginap di rumahnya, dan sangat merindukannya. Dante terlihat sangat bahagia," ujar Wani yang dikutip dari rilis melalui Intip Seleb pada Jumat, 16 Februari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya