Putri Zulkifli Hasan Berhasil Raup Suara Tertinggi Caleg DPR RI di Dapil Lampung 1

Verrel Bramasta dan Futri Zulya Savitri
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Sosok putri Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri beberapa waktu belakangan ini menuai sorotan publik. Hal tersebut tak lepas dari dirinya yang berhasil meraup suara tertinggi sementara di Dapil Lampung 1 dalam Pemilihan Legislatif 2024. 

Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Dengan dukungan yang luar biasa dari warga Lampung Selatan, Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, dan Pesisir Barat, Putri Zulkifli Hasan telah mencatatkan prestasi yang membanggakan. 

Menurut data resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 21 Februari 2024 pukul 19.00, dari total 12.320 TPS yang sudah diproses sebesar 74,55%, Putri Zulkifli Hasan telah mengumpulkan suara tertinggi dengan hasil 79.903.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Angka ini tentu saja menjadikan putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan ini sebagai kandidat dengan peluang terbesar untuk melangkah ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Futri Zulya Savitri berhasil mengalahkan beberapa kandidat lain di Dapil Lampung 1 lainnya. Siapa saja mereka yang posisinya berada di bawah putri Zulkifli Hasan tersebut.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah

Berikut adalah perolehan suara sementara kandidat lain di Dapil Lampung 1:

1. Putri Zulkifli Hasan (PAN) – 79.903 suara
2. M Kadafi (PKB) – 77.816 suara
3. Ahmad Muzani (Gerindra) – 65.240 suara
4. Ela Siti Nuryamah (PKB) – 58.308 suara
5. Mukhlis Basri (PDIP) – 58.275 suara
6. Rahmawati Herdian (Nasdem) – 51.777 suara
7. Zulkifli Anwar (Demokrat) – 48.760 suara
8. Taufik Basari (Nasdem) – 43.854 suara
9. Sudin (PDIP) – 47.199 suara
10. Al Muzzammil Yusuf (PKS) – 40. 266 suara
11. Ruby Chairani (Gerindra) – 38.053 suara
12. Lodewijk F Paulus (Golkar) – 30.533  suara

Mendapatkan perolehan suara sementara dengan hasil memuaskan, lantas membuatnya tak lupa untuk
mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada orang-orang yang telah mendukungnya selama ini. Ke depannya, putri Zulkifli Hasan ini berjanji untuk mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan sebaik mungkin di DPR RI. Lantas, seperti apa soosk putri Zulkifli Hasan ini? Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini.

Futri Zulya Savitri

Photo :
  • Instagram

Tentang Putri Zulkifli Hasan

Putri Zulkifli Hasan, lahir pada 13 Mei 1988, adalah seorang pengusaha dan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan anak pertama dari pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Mohammad Ali.

Putri, yang juga seorang ibu dari dua orang anak bernama Illiyuna Kamila Rais dan Abraham Zahavi Rais, memiliki latar belakang pendidikan yang kuat. Dia memulai pendidikan sarjana di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) sebelum melanjutkan pendidikan magister di bidang International Business di Universitas Nasional Australia.

Selain itu, putri Zulkifli Hasan juga merupakan pendiri dari Batin Group Women and Children yang bergerak di bidang ibu dan anak. Pada tahun 2014, dia mendirikan sekolah bernama Kids Republic School. Dia juga mengembangkan usahanya di bidang kecantikan melalui Zglow Aesthetic Clinic, serta klinik tumbuh kembang anak yang dikenal sebagai Kidz Clinic.

Tidak hanya aktif dalam dunia bisnis, Futri juga secara rutin melakukan kegiatan sosial dan memperhatikan berbagai isu sosial yang berkaitan dengan ibu dan anak. Karena kepeduliannya terhadap masyarakat, putri Zulfkifli Hasan ini kemudian berkhidmat di bidang politik, aktif sebagai Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional) periode 2017-2021 dan 2021-2025.

Dengan prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan, putri Zulkifli Hasan siap untuk mewakili aspirasi masyarakat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.  Hal tersebut mengingat semangat yang begitu mengalir dalam dirinya hingga membuatnya semakin terlihat lebih muda dibanding lainnya.

Futri Zulya

Photo :
  • Instagram Futri Zulya

Pebisnis Muda

Siapa yang menyangka, bahwa Futri Zulya Savitri juga merupakan seorang pengusaha muda. Karier Futri Zulya Savitri sebagai pebisnis ia mulai sejak usia muda. Beberapa bidang bisnis yang dimiliki putri Zulkifli Hasan ini antara lain bidang pendidikan, kesehatan, serta kecantikan.

Di usia 23 tahun, Futri menerima tanggung jawab besar untuk mengurus perusahaan besar milik keluarganya, PT. Batin Eka Perkasa dan BPR Haneda Mitra Usaha. Masalahnya, dua perusahaan tersebut mengalami masalah besar dan memerlukan perombakan total. Futri mulai membenahi segala sektor di perusahaan keluarganya.

Alhasil, kedua perusahaan tersebut berhasil kembali ke jalur yang menguntungkan. Selain itu, Futri juga menjadi founder Batin Group Woman & Children. Mantan menantu Amien Rais ini juga memiliki klinik kecantikan Zglow Clinic. Bisnis Futri Zulya Savitri ini telah memiliki beberapa cabang di berbagai kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya