Berawal dari Cekcok, Ini Kronologi Gathan Saleh Tembak Andika Mowardi dengan Senpi

Kasus penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, menyeret nama Artis Gathan Saleh ke polisi, Selasa 27 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Gathan Saleh Hilabi telah menjadi topik hangat dalam berbagai pembicaraan baru-baru ini. Ia diduga terlibat dalam insiden penembakan di area Jatinegara, Jakarta Timur pada tanggal 8 Februari 2024 yang lalu, menambah kompleksitas perbincangan seputar dirinya.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mohammad Andika Mowardi yang merupakan korban dalam insiden tersebut, telah membeberkan kronologi kejadian tersebut. Awalnya, Andika Mowardi mendekati mobil Gathan Saleh yang berhenti tidak jauh dari tempat kerjanya.

Mereka terlibat dalam perdebatan yang memanas, Andika mengungkap bahwa ketegangan itu berawal dari masalah pekerjaan. Tanpa dapat mengendalikan emosinya, tiba-tiba mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke itu mengarahkan pistol ke arah kepala Andika.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kasus penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, menyeret nama Artis Gathan Saleh ke polisi, Selasa 27 Februari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Saya lagi beli indomie, saya balik lagi sudah ada mobil berhenti dekat kantor habis itu saya sudah ditunggu sama dia. Kita cekcok mulut di bawah sama dia, lalu dia nodongin pistol ke kepala saya," ujar Andika Mowadi seperti dilansir pada Rabu, 28 Februari 2024. 

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Dengan panik, Andika langsung berusaha menyelamatkan diri setelah Gathan menodongkan pistolnya. Ia melarikan diri ke dalam kantor untuk menenangkan situasi. "Saya lalu mundur teratur, saya tutup pintu saya lari ke atas," sambungnya.

Setelah itu, Andika mencoba menghampiri Gathan Saleh untuk mengetahui alasan di balik tindakan mendadak yang membahayakan nyawa dirinya tersebut, dengan harapan dapat menenangkan emosi Gathan dan menyelesaikan masalah secara damai.

Dina Lorenza dan Gathan Saleh.

Photo :
  • Instagram

Namun, yang terjadi sebaliknya; daripada mereda, emosi Gathan malah semakin memuncak dan ia langsung menembakkan pistolnya ke arah Andika. Untungnya, peluru yang ditembakkan Gathan meleset, dua kali tembakan yang dilepaskan Gathan tidak mengenai sasarannya. Gathan juga sempat menembakkan pistolnya ke tanah.

"Saya keluar lagi, saya tanya sama dia 'ada apa Than, ada masalah apa?'. Tiba-tiba dia kokang pistol nya dia arahkan ke saya, saya menghindar itu peluru samping kuping saya persis," pungkas Andika Mowardi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto, mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih mendalami kasus yang terjadi pada pukul 2 pagi tersebut. Korban bernama Aandika adalah teman terduga pelaku yang bernama Gathan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya