Kisah Mualaf Dian Sastrowardoyo, Pilih Masuk Islam Usai Bertanya Soal Kiamat

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • instagram.com/therealdisastr/

Jakarta – Aktris cantik Dian Sastrowardoyo memang jarang terbuka soal kehidupan pribadinya. Kini, ia mulai membagikan kisah perjalanan spiritualnya sampai memilih agama Islam. Hal ini diungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam acara podcast Daniel Mananta 2021 lalu. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Seperti diketahui, Dian Sastro terlahir sebagai seorang Katolik dan seiring berjalannya waktu ia memilih untuk pindah agama ke Islam. Pemeran karakter Citra dalam film AADC ini memilih memeluk Islam saat masih remaja usai melontarkan pertanyaan labil. 

"Jadi, pas gue lagi nyari spiritual tourist itu, gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun," beber Dian Sastrowardoyo seperti dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta pada Kamis, 14 Maret 2024. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dian Sastrowardoyo

Photo :
  • Instagram/therealdisastr

Pada saat itu, Dian bertanya mengapa Tuhan menciptakan alam semesta dan isinya padahal semuanya akan hancur pada hari kiamat nanti. Pernyataan itu ditanyakan kepada beberapa pemuka agama. Namun, Dian Sastro tak kunjung menemukan jawaban. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Sampai suatu hari, wanita yang kini berusia 41 tahun itu mendatangi seorang ustaz dan bertanya mengenai hal yang sama. Tak disangka, pertemuan itu membuat membuat Dian Sastro kaget karena sudah menemukan jawaban yang masuk akal. 

Ustaz tersebut kemudian membuka Al Quran dan Injil untuk mencari jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan Dian Sastro. 

Dian Sastro berlibur di Bali

Photo :
  • instagram @therealdisastr

"Jawaban dia terhadap pertanyaan gue itu kok, nyes banget dan terjawab banget," ungkapnya.

Sejak saat itu, Dian mulai tertarik dengan dunia Islam terlebih saat melihat para murid ustaz yang memiliki toleransi tinggi. Dian Sastro kemudian mulai mempelajari lebih dalam soal ilmu agama Islam sampai meminta diajarkan sholat lima waktu. 

"'Kalau mau belajar sama saya harus salat lima waktu, mau nggak?' Ustaz nanya gitu, akhirnya aku bilang 'Boleh, boleh'. Soalnya pas gue nyari-nyari, orang juga nggak ada yang benar-benar bisa menjawab ketertarikan gue yang sebegitu ribetnya itu," tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya